10 Ucapan Hari Kesehatan Mental Sedunia 10 Oktober 2022, Memberi Semangat Bagi Semua Orang!

- 10 Oktober 2022, 13:29 WIB
 
Aulia Rahmawati

Caption Foto: ucapan untuk memperingati Hari Kesehatan Mental Sedunia 10 Oktober 2022.

Deskripsi: ucapan untuk memperingati Hari Kesehatan Mental Sedunia 10 Oktober 2022 bisa Anda ucapkan kepada diri sendiri, sahabat, keluarga, orang tersayang.

Sumber Berita: berbagai sumber

Sumber Foto: tidak ada foto

Tags: ucapan, Hari Kesehatan Mental Sedunia, sehat mental, peran kesehatan mental, sehat fisik dan mental

Judul: 10 Ucapan Hari Kesehatan Mental Sedunia 10 Oktober 2022, Memberi Semangat Bagi Semua Orang!

BERITA KBB- Hari kesehatan mental sedunia atau Happy World Health Day diperingati tanggal 10 Oktober. Tujuannya untuk memberikan edukasi dan memberikan informasi mengenai kesehatan mental yang harus benar-benar diperhatikan.

Mental yang sehat cenderung selalu berpikir positif, mengurangi rasa cemas, tidak melakukan tindakan yang merugikan diri bahkan orang lain.

Jika mengalami mental breakdown maka cobalah untuk berani membicarakan keluhanmu kepada orang terdekat yang menurutmu tepat.

Jangan memendam dan membiarkan dirimu menanggung semua beban. Karena manusia adalah makhluk sosial, maka mulailah untuk berani mengungkapkan sewajarnya apa yang kamu sedang hadapi.

Karena tidak semua beban itu harus dijalani sendiri, bantuan dari para ahli dibidangnya akan Anda butuhkan untuk membuat semuanya kembali sehat, normal dan bisa menjalani hidup lebih baik lagi.

Di momen penting ini, mari kita ungkapkan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya karena mampu melewati tantangan hidup dengan baik, kepada diri sendiri maupun orang lain yang kehadirannya memberi kita semangat dan terus berpikir positif.

Inilah 10 ucapan Hari Kesehatan Mental Sedunia 10 Oktober 2022.

1. Percayalah bahwa kamu lebih berani dari yang kamu yakini, dan lebih kuat dari yang telihat, dan lebih pintar dari yang kamu pikirkan.

2. Hidup kita tidak bergantung pada prediksi orang, tapi hidup kita bergantung pada diri kita sendiri. Jangan bandingkan diri dengan orang lain, kamu tetaplah kamu, maka hargai dan terima saja pelajaran di setiap prosesnya.

3. Tidak harus selalu bersikap positif. Tidak apa-apa untuk merasa sedih, marah, kesal, frustrasi, takut, dan cemas. Perasaan itu tidak membuatmu dicap sebagai orang yang negatif, justru membuatmu menjadi manusia. Selamat Hari Kesehatan Mental Sedunia 2022.

4. Jaga kesehatan mental Anda karena pikiran yang sehat sangat penting untuk tubuh yang sehat. Selamat Hari Kesehatan Mental Sedunia.

5. Jangan biarkan perjuanganmu meruntuhkan semangatmu, hadapilah dengan sabar dan terarah.

6.  Hari ini saya menolak untuk membuat diri saya stres karena hal-hal yang tidak dapat saya kendalikan dan ubah.

7. Kesehatan bukan saja tentang apa yang kamu makan. Tetapi tentang apa yang kamu pikirkan dan rasakan, jangan biarkan itu menjatuhkanmu.

8. Berterimakasihlah pada diri sendiri. Mensyukuri atas apa yang kamu miliki saat ini, jangan hanya menjaga kesehatan raga, kamu juga perlu menjaga kesehatan jiwa.

9. Kamu kuat menghadapi segala cobaan, tetapi jangan pernah malu untuk meminta bantuan.

10. Tidak masalah seberapa buruknya keadaan, saya selalu bisa untuk bangkit kembali.

Demikian informasi mengenai ucapan Hari Kesehatan Mental Sedunia 10 Oktober 2022, bisa di jadikan caption untuk status di media sosial Anda.***
 

Editor: Siti Mujiati

Sumber: Berbagai sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x