Ini Tips Memilih Pasta Gigi Terbaik untuk Kesehatan Mulut

- 24 November 2022, 14:09 WIB
Pasta gigi.*
Pasta gigi.* /Pixabay /Bru-NO

BERITA KBB-Di zaman sekarang ini, ada ratusan merk pasta gigi yang tersedia di pasaran. Dengan begitu banyaknya pilihan, orang sering bingung memilih pasta gigi yang sempurna untuk diri mereka sendiri.

Mengetahui lebih banyak tentang ‘zat ajaib’ yang mampu melindungi dan membersihkan gigi ini dapat membantu Anda menganalisis situasi dengan lebih baik.

Hal pertama yang perlu diingat saat membeli produk kesehatan gigi adalah mengidentifikasi kebutuhan spesifik Anda. Sama seperti perawatan kulit, pasta gigi juga bisa mengatasi masalah tertentu.

Beberapa pasta gigi mampu mengurangi sensitivitas, beberapa membantu mencerahkan gigi dan sebagainya. Untuk memilih produk pasta gigi terbaik untuk senyum yang sehat dan berkilau.

Anda harus berkonsultasi dengan dokter gigi berpengalaman yang akan menilai kondisi dan persyaratan gigi Anda sebelum menyarankan produk apa pun.

Namun, ada beberapa kondisi yang harus diperhatikan saat memilih pasta gigi, jika Anda belum berbicara dengan dokter gigi.

Dari persetujuan asosiasi gigi hingga bahan pasta gigi, berikut adalah beberapa hal yang harus dipertimbangkan sebelum membeli pasta gigi.

Fluoride

Ini adalah bahan pasta gigi yang paling penting. Fluoride membantu mencegah demineralisasi enamel gigi (lapisan keras luar gigi) yang rusak seiring waktu dan aktivitas abrasif enamel.

Halaman:

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah