Muak Dengan Masalah Kantor? Berikut 10 Tips Menghadapi Lingkungan Kerja Toxic, Jangan Ikut-Ikutan Drama

- 2 Februari 2023, 11:32 WIB
 Ilustrasi Lingkungan Kerja Toxic
Ilustrasi Lingkungan Kerja Toxic /Freepik

BeritaKBB - Bekerja adalah tuntutan dan kewajiban bagi setiap orang dewasa, terutama kaum adam yang menjadi kepala keluarga. Dengan membanting tulang, para pekerja mendapatkan uang untuk menghidupi diri dan keluarga tercinta.

Karena dilakukan demi orang terdekat dan tersayang, melakukan pekerjaan haruslah dengan sepenuh hati dan sungguh-sungguh. Namun terkadang pekerjaan di kantor tidak semulus yang dibayangkan, ada saja rekan kerja yang menyebalkan atau atasan yang kurang menghargai hasil pekerjaan.

Kalau itu terjadi tiap hari, bekerja seolah menjadi ajang uji kesabaran, ketahanan batin dan mental. Kadang-kadang kalau sudah muak, rasanya ingin resign saja, karena bekerja pun jadi tidak fokus.

Baca Juga: Jadwal Pekan 22 BRI LIGA 1 Mulai 2-5 Februari, Ada Laga Persib vs PSS dan Arema vs PSM

Eits, tunggu dulu! Jangan mudah menyerah begitu saja dengan keadaan yang ada. Kenali dulu beberapa tips yang jitu untuk menghadapi lingkungan kerja yang toxic, agar bisa tetap waras dan menjalani hari-hari di kantor dengan baik dan fokus.


Berikut BeritaKBB sajikan tips menghadapi lingkungan kerja yang toxic, sebagaimana dihimpun dari Healthline. Simak semua tipsnya sampai selesai, ya.


  1. Masalah di Kantor Bukan Salah Kita

Segala hal negatif yang terjadi di kantor bukanlah sama sekali kesalahan kita. Meskipun perilaku yang baik dan berpikiran positif dapat membantu di situasi tertentu, ada banyak hal yang bisa kita dilakukan untuk memperbaiki budaya kerja di kantor.


  1. Makan Siang di Tempat Lain

Pastikan untuk makan siang di luar lingkungan kantor jika memungkinkan. Bahkan jika bisa, carilah tempat yang asri dan bernuansa alami.


  1. Atur Batasan

Halaman:

Editor: Siti Mujiati

Sumber: Heatlhline


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x