Ini 7 Tanda Kamu Telah Dewasa Secara Sifat dan Sikap

- 13 Februari 2023, 09:58 WIB
Ilustrasi Dewasa
Ilustrasi Dewasa /PIXABAY

BERITA KBB – Banyak dari kita yang pernah bertemu atau mungkin sedang menjalin hubungan serius dengan pasangan yang telah berusia matang, namun secara sifat serta sikap yang masih kekanak-kanakan.

Banyak orang masih menganggap bahwa kedewasaan individu akan bertambah beriringan dengan bertambahnya usia, sayangnya tidak semua seperti itu.

Berikut beberapa tanda seseorang telah dewasa

Baca Juga: Bus Rombongan Study Tour Asal SMP 3 Garut, Kecelakaan di Purworejo, 1 Pemotor Tewas!

1 Tidak memaksakan cinta.

Cinta tak dapat dipaksakan kehadirannya, jika cinta bertepuk sebelah tangan dan terasa begitu berat untuk meninggalkannya, serta mengikhlaskan merupakah hal yang paling bijak.

  1. Berhati-hati dalam menghakimi sesuatu atau seseorang.

Seiring dengan bertambah dewasanya seseorang, maka orang tersebut akan menyadari bahwa hidup ini sangatlah kompleks serta tiap fenomena yang terjadi pasti ada alasan tertentu. Maka stop berhenti menghakimi karena kita tak tau akan segala hal.

  1. Berdamai dengan sakit hati.

Seseorang yang telah dewasa secara emosional akan mengerti bahwa tiap individu memang lah dapat mengalami berbagai emosi yang berbeda, dan memerlukan solusi untuk dapat berdamai dengan sakit hati agar emosi negatif tersebut tidak mempengaruhi perilaku kognitif seseorang dalam berbagai aspek.

  1. Hormati perbedaan.

Semua orang mempunyai suatu pandangan sendiri karena berbagai alasan, ada kalanya tak selalu tentang salah atau benar, melainkan hanya tentang keberagaman perspektif yang tak perlu didebatkan adanya.

Halaman:

Editor: Siti Mujiati

Sumber: Instagram @mencintaihalal


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x