Resep Kopi Awakening Nikmat dan Simple untuk Energy Booster Pagi Hari, Cuma 5 Menit dan Pakai Bahan Dapur Ini

- 24 Februari 2023, 12:00 WIB
Resep Kopi Awakening
Resep Kopi Awakening /Paleohacks
 

Berita KBB - Sudah jadi rahasia dan fakta umum bahwa sebagian besar orang di seluruh dunia doyan minum kopi di pagi hari sebelum memulai aktivitas. Segelas kopi hitam panas membuat kita merasa lebih berenergi dan bersemangat.

Kalau kamu biasa minum kopi untuk energy booster di pagi hari, ada satu racikan kopi yang bisa kamu coba untuk memberikan asupan energi yang signifikan. Racikan kopi itu dikenal dengan nama Awakening Coffee atau kita sebut saja kopi awakening.

Sesuai namanya, racikan yang terdiri dari kopi hitam espresso, minyak kelapa, santan dan kunyit ini disebut ampuh memberikan energi bagi siapapun yang meminumnya. Masing-masing bahan dalam kopi awakening ini memiliki khasiat uniknya sendiri-sendiri.

Baca Juga: Peringatan Gelombang Tinggi Perairan Indonesia: Wilayah Berikut Jadi Zona Merah, Tinggi Gelombang Capai 6 M

Kunyit yang mengandung zat kurkumin, kaya antioksidan dan anti inflamasi dan biasa digunakan mengobati pembengkakan, gangguan pencernaan, dan kanker. Kunyit memberikan rasa dan aroma yang khas bagi kopi awakening ini.


Sementara minyak kelapa dan santan, menjadi sumber energi dari kopi awakening ini. Campuran keduanya memberi cita rasa yang kental dan creamy di mulut. Dengan kandungan bahan-bahan tersebut, kopi ini cocok menjadi teman sarapan pagi.


Bagaimana resep kopi awakening dan langkah-langkah membuatnya? Berikut ini Berita KBB sajikan cara membuat kopi awakening nikmat hanya dalam waktu 5 menit, melansir dari Paleohacks.


Resep Cara Membuat Kopi Awakening Nikmat


Alat dan Bahan:


  • Blender

  • 120 ml kopi hitam / espresso berkafein tinggi yang sudah diseduh

Halaman:

Editor: Siti Mujiati


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x