Penting! 5 Diskusi Wajib dengan Pasangan Sebelum Menikah

- 22 Februari 2023, 13:07 WIB
Teks khutbah Jumat edisi 24 Februari 2023 dengan tema tujuan pernikahan dalam Agama Islam.
Teks khutbah Jumat edisi 24 Februari 2023 dengan tema tujuan pernikahan dalam Agama Islam. // Danu Hidayatur Rahman/ Pexels

BERITA KBB – Ada sedikit hal yang berkaitan dengan keinginan orang tua atau mertua yang ingin menikahkan anaknya. Namun, sebaiknya saat pasangan akan menikah ada hal penting yang harus didiskusikan terlebih dahulu.

Diskusi ini guna membangun kepercayaan antara kedua belah pihak dari keluarga dan agar tidak adanya perselisihan saat setelah menikah nanti.

Berikut beberapa diskusi yang penting sebelum menikah.

Baca Juga: Jelang Laga Kontra Arema FC, Direktur PT. Persib Bandung Bermartabat Minta Bobotoh Dukung dari Rumah

1. Keuangan

Keuangan atau keadaan ekonomi antar pasangan sangatlah penting untuk dapat dibicarakan. Karena hal tersebut dapat menjadi salah satu pemicu terjadinya perceraian di awal pernikahan. Ada banyak alasan perpisahan yang bersumber dari keadaan perekonomian, maka dari itu penting bagi pasangan untuk dapat mendiskusikan atau membicarakan dengan calon pasangan.

2. Dimana kalian akan tinggal

Tempat kalian akan menetap baik untuk sementara waktu ataupun tetap, haruslah dibicarakan terlebih dahulu dengan jelas. Tidak sedikit hal tersebut akan berkaitan dengan keinginan orang tua yang ingin berdekatan dengan anaknya. Tapi, sebaiknya tinggal secara mandiri untuk dapat menghindari perselisihan atau ketidakcocokan antara pasangan dengan keluarga atau orang tua. Kecuali orang tuanya sangat membutuhkan bantuan karena tak punya anak yang lain atau karena sakit.

3. Pertemanan dengan lawan jenis

Halaman:

Editor: Siti Mujiati


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x