Simak! 5 Tanda Kamu Masih Memendam Luka Batin

- 22 Februari 2023, 16:58 WIB
Ciri-ciri dan Tanda Seseorang Memiliki Luka Batin dan Cara Mengatasinya
Ciri-ciri dan Tanda Seseorang Memiliki Luka Batin dan Cara Mengatasinya /Pixabay/Anemone123

BERITA KBB – Luka batin yaitu adanya tekanan yang sangat berat secara yang diberikan terus menerus pada lapisan batin terdalam seseorang (Hardjowono, 2005). Luka ini menjadi suatu akibat dari batin seseorang yang pengalaman tertentu, bahkan oleh adanya pengalaman traumatik (Bock, 2011).

Masalah luka batin ini biasanya jarang diketahui orang lain, bahkan diri sendiri pun bisa tak tahu bahwa tengah memendam luka. Ketidaktahuan ini seharusnya segera disadari dan diselesaikan dengan berbagai metode yang paling cocok dengan Anda.

Berikut 5 tanda Anda masih memendam luka batin.

Baca Juga: Jadi Waketum PSSI, Golkar Lepaskan Zainudin Amali sebagai Menpora

1. Lebih Sensitif

Anda mudah merasakan sakit hati dan mengeluh. Ada beberapa hal yang membuat Anda lebih mudah terpicu emosi, biasanya ini terkait dengan luka batin Anda. Saat seseorang memiliki luka batin, ia seperti tidak lagi mempunyai penyaring dalam melindungi diri dari rasa sakit hati yang berlebihan.

2. Terdorong untuk Balas Dendam

Luka batin yang terpendam bisa menjadi dorongan untuk melakukan hal buruk yang sama. Anda mungkin tidak bisa membalas kepada orang yang melukai Anda secara langsung, tapi Anda akan membalas kepada orang lain yang lebih lemah dari Anda.

3. Tidak Peduli Pada Sekitar

Halaman:

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x