Melawan Rada Malas Setelah Libur Panjang Lebaran 2023, Salah Satunya Dengan Membuat Jadwal Terstruktur

- 24 April 2023, 23:52 WIB
Ilustrasi, Siap-siap Aktivitas Kerja, Libur Cuti Bersama Lebaran Idulfitri 1444 H Berakhir Hari Ini Selasa 25 April 2023
Ilustrasi, Siap-siap Aktivitas Kerja, Libur Cuti Bersama Lebaran Idulfitri 1444 H Berakhir Hari Ini Selasa 25 April 2023 /

BERITA KBB-Setelah libur Lebaran, seringkali sulit untuk kembali masuk ke dalam rutinitas dan melawan rasa malas.

Berikut adalah beberapa tips yang dapat membantu Anda melawan rasa malas usai libur Lebaran:

  1. Buat jadwal yang terstruktur Setelah libur Lebaran, buatlah jadwal yang terstruktur untuk mengorganisasi kegiatan sehari-hari. Pastikan jadwal yang dibuat terdiri dari waktu untuk pekerjaan, olahraga, dan waktu istirahat.

  2. Mulai dari kegiatan ringan Mulailah dengan melakukan kegiatan yang ringan terlebih dahulu. Ini akan membantu Anda mengembalikan energi dan semangat untuk melakukan kegiatan yang lebih berat.

  3. Jangan terlalu memaksakan diri Jangan terlalu memaksakan diri untuk menyelesaikan semua pekerjaan dalam satu hari. Bagi pekerjaan menjadi beberapa bagian dan lakukan secara bertahap.

  4. Berikan hadiah pada diri sendiri Setelah menyelesaikan satu tugas atau pekerjaan, berikan hadiah pada diri sendiri sebagai motivasi untuk menyelesaikan tugas atau pekerjaan berikutnya.

  5. Lakukan kegiatan yang menyenangkan Lakukan kegiatan yang menyenangkan di luar jam kerja, seperti mengunjungi tempat wisata, menonton film, atau berkumpul dengan teman-teman. Hal ini dapat membantu mengurangi rasa malas dan memberikan semangat baru untuk bekerja.

  6. Beri waktu untuk istirahat dan tidur yang cukup Berikan waktu untuk istirahat dan tidur yang cukup. Kehilangan tidur dapat menyebabkan rasa malas dan mengganggu konsentrasi.

 Baca Juga: Sinopsis Imlie ANTV Selasa, 25 April 2023: Dulari Membuat Keluarga Aparna dan Anu Kesal dengan Tingkahnya

Halaman:

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x