Info Arus Balik Lebaran: Waspada Hujan Lebat di Jateng dan Jatim Selasa 25 April, Cek Wilayah Lainnya di Sini

- 24 April 2023, 20:43 WIB
Ilustrasi. Hujan lebat akibat cuaca ekstrem saat mudik dan balik Lebaran
Ilustrasi. Hujan lebat akibat cuaca ekstrem saat mudik dan balik Lebaran ///Unsplash/Raimond Klavins

 

Berita KBB - Arus balik Lebaran 2023 diprakirakan akan memasuki puncaknya pada Selasa 25 April 2023 esok hari. Demi kelancaran perjalanan via darat terutama kendaraan roda 2, tentu penting bagi pemudik untuk mengetahui prakiraan cuaca pada hari esok.

Menurut prakiraan cuaca yang dirilis BMKG di situs resminya, kondisi cuaca secara umum didominasi berawan dan hujan, dengan beberapa wilayah mengalami cuaca cerah dan cerah berawan.

BMKG juga mengeluarkan peringatan dini potensi cuaca hujan sedang hingga lebat disertai petir dan angin kencang di wilayah Jawa Tengah dan Jawa Timur pada Selasa 25 April 2023. 

Baca Juga: Spoiler Detective Conan Chapter 1112: Rum Muncul Lagi, SD Teitan Jadi Target Organisasi Hitam?

Di wilayah Jawa Tengah, potensi cuaca hujan sedang hingga lebat disertai petir diprakirakan terjadi di wilayah Pegunungan, sebagian pesisir selatan, sebagian Solo Raya dan wilayah di sekitarnya.

Sementara di wilayah Jawa Timur, pengendara arus balik agar mewaspadai potensi hujan sedang hingga lebat disertai petir dan angin kencang sesaat pada siang hingga sore hari di wilayah Nganjuk, Kabupaten Malang, dan Lumajang.

Bagaimana dengan prakiraan cuaca di wilayah lainnya? Berikut ini Berita KBB rangkum prakiraan cuaca hari Selasa 25 April 2023 di seluruh Indonesia untuk diperhatikan para pemudik sepeda motor yang akan melaksanakan perjalanan arus balik Lebaran 2023 esok.

Baca Juga: Jelang Arus Balik Mudik 2023, Pemudik yang Gunakan Kapal Feri Terpantau Meningkat!

Halaman:

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x