Jangan Asal Pilih, Ini Yang Harus Diperhatikan Saat Pilih Kerjakan Tugas di Kafe

- 26 Agustus 2023, 07:19 WIB
Kafe yang instagramable
Kafe yang instagramable /
 

Berita KBB-  Setiap pergi ke kafe umumnya setiap orang memiliki tujuan untuk nongkrong atau jika tidak pastinya untuk menikmati kopi. Namun ternyata sebagian orang yang pergi ke kafe, nyatanya justru memiliki niatan yang jauh dari hal-hal tersebut. Di antarnya adalah untuk bekerja, belajar, ataupun mencari suatu inspirasi.

Terkait hal itu biasanya kafe yang layak dipilih pun menjadi tidak akan sama dengan pilihan pada umumnya. Kriterianya sudah tentu sebaiknya berbeda dengan kafe yang biasanya dipilih untuk nongkrong. Nah, jika kamu punya tujuan ke kafe bukan untuk nongkrong, tetapi untuk belajar ataupun bekerja. Berikut tips memilih kafe atau tempat nongkrong buat kamu yang ingin belajar maupun bekerja.

1.      Kriteria pertama yang sebaiknya kamu pertimbangkan, adalah sesuatu yang harus sesuai dengan niatan awal kamu yaitu mengerjakan tugas. Jadi nyaman dan tenangnya kafe pastikan menjadi pertimbangan utama kamu dalam memilih kafe. Jangan sampai karena punya pertimbangan yang lain, kamu jadi abai hingga memilih kafe yang bising dan ramai.

Baca Juga: Benzema Cetak Gol, Membawa Kemenangan 4-0 Al Ittihad FC di Liga Arab

Hal seperti itu tentunya bukannya akan malah membuat tugasmu beres gara-gara dikerjakan dengan perasaan bahagia. Tetapi kemungkinan terbesarnya malah jadi semakin berantakan, dan pulang dari kafe tanpa hasil. Jadi ingat, kalau perlu pilihlah kafe yang memiliki ruangan khusus untuk studi dan juga ruangannya ber-AC. Hal ini perlu diperhatikan agar kamu mendapat suasana yang lebih tenang dan juga kondusif.

2.      Fasilitas yang disediakan kafe ialah pertimbangan berikutnya yang wajib kamu pikirkan. Sebab beberapa kafe biasanya menyediakan WiFi gratis, stop kontak, dan meja kursi yang cukup luas untuk duduk serta menyelesaikan tugas. Selain itu hal yang juga tidak kalah penting terkait fasilitas. Adalah perhatikan apakah kafe memiliki toilet yang mudah diakses dan juga tentunya bersih.

Baca Juga: Oklin Fia Akhirnya Minta Maaf Atas Konten Jilat Makan Es Krim

3.      Hal berikutnya yang tidak kalah penting adalah pertimbangkan seberapa strategis letak kafe tersebut. Pastikan kafe yang kamu pilih tersebut mudah untuk dijangkau dengan transportasi umum, serta dekat dengan kampus atau tempat tinggal kamu. Dengan pilihan yang semacam itu kamu jadi bisa lebih hemat waktu dan juga biaya transportasi.

4.      Mengingat kamu adalah mahasiswa, pastikan kamu tidak terlewat untuk meneliti harga menu di kafe. Pilihlah kafe yang harga menunya sesuai dengan budget kamu. Selain itu agar nyaman dan fokus kamu harus mempertimbangkan hal-hal tertentu. Jangan hanya asal memilih kafe yang poluler selama kriteria utama yang menjadi persyaratan belum dicek. Pilihlah kafe yang benar-benar sesuai dengan kebutuhan agar agenda kamu mengerjakan tugas di kafe benar-benar bisa menjadi hal yang produktif. ***

 

Halaman:

Editor: Siti Mujiati

Sumber: berbagai sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x