Terganggu Dengan Perokok, Coba Aplikasikan Cara Ini

- 26 Agustus 2023, 07:21 WIB
Ilustrasi seseorang sedang menikmati rokok, meski dinyatakan tidak baik buat kesehatan tapi masih banyak diminati banyak orang.
Ilustrasi seseorang sedang menikmati rokok, meski dinyatakan tidak baik buat kesehatan tapi masih banyak diminati banyak orang. /Indonesia Folks

Berita KBB-  Asap rokok adalah salah satu pengganggu yang kerap kali merusak kenyamanan seseorang untuk tetap bertahan di suatu tempat. Sebab kerap kali seorang perokok tidaklah memandang suatu tempat dalam menjalankan aksinya itu. Sebagian oknum bahkan merasa sedang tidak terjadi apa-apa sekalipun orang-orang di sekitarnya sudah menjadi sangat terganggu akibat dari asap juga aroma rokoknya itu.

Beberapa orang mungkin masih ada yang peduli misalnya dengan meminta yang tidak merokok pergi dari tempat mereka menjalankan aksinya tersebut. Sayangnya di beberapa momen hal semacam itu terjadi ketika seorang yang bukan merokok tertarik berada di tempat tersebut. Misalnya tengah menonton suatu kesenian maupun sebuah atraksi.

Akan tetapi, ada juga di mana seseorang yang bukan perokok terikat untuk tetap berada di dalam ruangan yang sama. Entah itu karena membicarakan hal yang penting ataupun apa. Nah, berikut beberapa hal yang bisa dilakukan agar perokok menghentikan aksinya.

Baca Juga: Hengki Kurniawan Panjatkan Doa Minta Turun Hujan, Kebakaran TPA Sarimukti Masih Belum Usai

·       Hal pertama yang bisa dilakukan adalah tunjukkan jika karena perbuatannya kamu jadi tidak nyaman. Kamu memulai dengan gerakan mengibas-ngibas asap rokok itu menggunakan tangan, lalu juga keluarkan saja jika terasa ingin batuk. Biar para perokok itu sadar betapa kamu terganggu karena aksinya itu. Sebab perokok kerap kali merokok tanpa melihat orang seperti apa yang ada di sekitarnya.

Baca Juga: Daftar Rating Acara TV 24 Agustus 2023: Magic 5 Masuk 5 Besar, Upin dan Ipin Bermula Curi Perhatian Netizen

·       Langkah berikutnya yang bisa dilakukan, kamu bisa meminta bantuan seseorang yang sebenarnya perokok namun saat itu memilih tidak menyalakan rokok yang telah orang tersebut bawa. Sesama perokok mungkin memiliki bahasa yang lebih baik untuk saling mengingatkan.

·       Apabila seorang perokok senaknya sendiri meniup-niupkan asap rokoknya juga membuatnya mengebul ke segala arah, dan itu dilakukan secara terus menerus. Maka kamu sebaiknya menepuk pundak perokok tersebut. Sapa dengan nada yang santun namun tetap katakan kalau kamu tidak bisa pindah tempat. Mintalah perokok itu yang pindah tempat, minta bantuan agar asap rokok yang ada akibat dari perbuatannya itu memberikan gangguan pada kesehatanmu. Jika dilakukan dengan baik, cara ini kerap kali membuahkan hasil yang baik.***

Editor: Siti Mujiati

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah