Asing Dengan Kafe? Berikut Tips Pesan Kopi Untuk Kamu Yang Baru Pertama Kali

- 26 Agustus 2023, 16:07 WIB
Suasana outdoor di kafe dan resto Tengah Kebun.Asing Dengan Kafe? Berikut Tips Pesan Kopi Untuk Kamu Yang Baru Pertama Kali
Suasana outdoor di kafe dan resto Tengah Kebun.Asing Dengan Kafe? Berikut Tips Pesan Kopi Untuk Kamu Yang Baru Pertama Kali /Tangkapan Layar/Instagram @tengahkebun
 

Berita KBB-  Minum kopi yang secara langsung diracik oleh barista di sebuah kafe tentunya akan memberikan kesan tersendiri. Sebab di tempat semacam itu proses pembuatan kopi fresh yang ternyata tidaklah singkat dapat disaksikan secara langsung. Selain itu berbagai wawasan entah tentang jenis kopi maupun penggemarnya pun bahkan bisa diperoleh dari seorang barista.

Keren memang, akan tetapi akan terasa berbeda jika itu menjadi pengalaman pertama seseorang pergi ke kafe. Seperti telah diketahui bahwa memesan makanan yang salah, selain dapat membuat seseorang harus menerima konsumsi yang kurang tepat namun tidak bisa menyalahkan siapa pun karena itu kesalahan diri sendiri. Tidak jarang juga hal tersebut membuat seseorang harus menanggung malu, seseorang mungkin jadi tahu bahwa kamu memang kurang punya wawasan tentang kopi.

Berikut adalah cara agar kamu enggak malu saat mencoba pesan kopi di kafe. Terutama jika itu kali pertama kamu pergi ke kafe.

Baca Juga: Benzema Cetak Gol, Membawa Kemenangan 4-0 Al Ittihad FC di Liga Arab

1.      Memesan kopi saat liburan dan juga hari biasa, ternyata seharusnya tidak boleh sama. Walaupun pengunjung memanglah diperbolehkan memilih yang ada pada daftar menu sesuai dengan selera. Tetapi sebaiknya kamu berhati-hati saat memilih. Sebab pemilihan menu yang dilakukan secara hati-hati dapat menjauhkan konsumen dari beragam risiko buruk. Seperti halnya diabetes. Karenanya kamu bisa mencoba memesan menu yang dibuat secara spesial menggunakan sirup atau kopi bebas gula di suatu kafe.

2.      Hal berikut ini bisa kamu coba jika ingin mengetahui kualitas suatu kafe. Memesan kopi tawar adalah sebuah cara tertentu yang membuat kamu bisa mengetahui kualitas menu di suatu kafe dengan cara yang mudah. Cara ini merupakan salah satu tindakan yang kerap kali dilakukan oleh seorang barista dalam menilai suatu menu dari sebuah kafe.

3.      Jika kamu datang sebagai seseorang yang punya riwayat masalah dengan lambung. Di mana jika salah dapat menyebabkan sakit perut hingga gangguan pencernaan. Maka sebaiknya kamu memilih kopi dark roast. Sebab kopi ini terasa lebih ringan di perut. Pasalnya tingkat keasaman suatu kopi bisa tercermin dari kehitamannya. Semakin gosong suatu kopi maka tingkat keasamannya semakin sedikit.

Baca Juga: Oklin Fia Akhirnya Minta Maaf Atas Konten Jilat Makan Es Krim

Sebagaimana ternyata pendapat Felton ini  ternyata juga sudah dibuktikan melalui penelitian ilmiah. Berdasarkan laporan American Chemical Society pada tahun 2010, kandungan senyawa beberapa kopi dapat memberitahukan perut untuk menekan produksi asam. Contoh kopi yang menghasilkan dampak seperti ini adalah French Roast, kopi dark roast, dan kopi jenis espresso.

 

Halaman:

Editor: Siti Mujiati

Sumber: berbagai sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x