Piala FA Bournemouth vs Swansea: Pesta Gol di 45 Menit Pertama, Kemenangan Terbesar The Cherries Sejak 2021

- 26 Januari 2024, 10:15 WIB
Bournemouth vs Swansea
Bournemouth vs Swansea /
 

Berita KBB - Bournemouth binasakan Swansea 5-0 dalam pertandingan putaran keempat Piala FA, Kamis 25 Januari 2024 waktu setempat. Kemenangan besar ini mengantarkan mereka ke babak 16 besar kompetisi tersebut.

Dilansir Antara pada Jumat 26 Januari 2024, anak asuhan Andoni Iraola tampil gemilang di Vitality Stadium ketika gol-gol dari Lloyd Kelly, Alex Scott, Luis Sinisterra, David Brooks, dan Dominic Solanke menghancurkan lawan mereka.

Pesta gol Bournemouth bermula pada menit ketujuh, tendangan bebas David Brook membuat Bashir Humphrey ketar-ketir sehingga membiarkan bola lewat dan disambar Kelly yang kemudian mencetak gol dengan tendangan setengah voli.

Baca Juga: Sinopsis Daftar Pemain FTV Romeo dan Juliet dari Baturraden, Rachquel Nesia dan Bara Valentino, Tayang 12:30 W

Bournemouth kembali mencetak gol tiga menit kemudian, tepatnya menit 10’ ketika Brooks berlari kencang sebelum mengoper ke Scott yang berhasil menjebol gawang Swansea.


Swansea semakin nestapa empat menit kemudian ketika umpan buruk Andy Fisher diblok oleh Scott. Sang gelandang melepaskan operan untuk Sinisterra, yang menambah skor untuk Bournemouth dengan tembakan ke sudut jauh.


Swansea mencoba membalas melalui tembakan Kyle Naughton, tapi masih membentur tiang. Selain itu ancaman Nathan Woods memaksa kiper Bournemouth Mark Travers melakukan penyelamatan.


Namun Brooks membuat tim tamu sengsara pada menit 35’ lewat penyelesaian tenang yang memaksimalkan umpan Solanke.

Baca Juga: 4.000 Paket Bansos Tebus Murah Digelar Sekber Relawan Ganjar-Mahfud Kab. Bandung, Tersebar di 40 Titik

Solanke pun menutup pesta gol Bournemouth lebih awal pada menit 44’, melalui penyelesaian jarak dekat setelah mendapat umpan crossing dari Sinisterra.


Skor 5-0 tidak berubah hingga akhir pertandingan karena pada babak kedua, Bournemouth mengurangi pressure dan Swansea gagal mencetak gol hiburan. Dengan ini, The Cherries mencatatkan kemenangan terbesar mereka di semua kompetisi sejak Juli 2021.


Sebelumnya, Bournemouth mengalahkan Swansea 3-2 dalam pertandingan Liga Inggris musim ini, dengan gol telat Ryan Christie memastikan kemenangan pertama Iraola sebagai manajer klub berjuluk The Cherries tersebut.

Halaman:

Editor: Siti Mujiati

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x