Tips Agar Kita Menonjol Saat Wawancara Pekerjaan

- 12 Oktober 2020, 12:54 WIB
Ilustrasi interview atau wawancara kerja
Ilustrasi interview atau wawancara kerja //Pexels
BERITA KBB - Pengangguran atau fase di mana kita sedang mencari pekerjaan adalah hal yang tidak mudah untuk di jalani, tapi bukan berarti kita kehilangan semangat hidup dan tampil ala kadarnya. Biasakan hidup rapi, wangi dan menarik untuk diri sendiri adalah luar biasa.
 
Pahamilah, bahwa Anda tidak sendirian. Diluar sana banyak yang akan melamar pekerjaan yang sama bersama kita di waktu yang sama. Dengan menyadari ini, setidaknya anda akan terdorong untuk melakukan yang terbaik.
 
Selain dari membiasakan berpakaian rapi dan wangi, dan memahami bahwa kita bukan satu satunya pelamar, ada beberapa tips yang bisa membantu saat anda wawancara :
 
 
1. Gunakan pakaian yang resmi atau tidak terlalu kasual
 
2. Pilih warna putih, hitam atau biru dan hindari warna yang terlalu mencolok seperti merah atau oranye. Hindari juga pakaian bermotif.
 
3. Hindari ukuran pakaian yang kebesaran atau kekecilan, baju celana atau sepatu baiknya adalah yang pas dan terlihat sesuai di badan anda.
 
4. Gunakan parfum dengan aroma yang lembut .
 
 
Penampilan yang terlihat bisa memukau, prestasi akademik atau pengalaman kerja bisa membantu, tapi senyum tulus dan etika kita saat wawancara juga akan menentukan hasil pencarian kerja anda.
Jangan lupa berdoa ya.***

 

Editor: Ade Bayu Indra


Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x