Bisa Bertahan Selama Pandemi, Brand Lokal Bandung Digemari Presiden Jokowi

- 14 Oktober 2020, 05:21 WIB
/Instagram @asbhoel

BeritaKBB- Bandung sebagai kiblat fashion di Indonesia, selalu menjadi kota yang melahirkan brand berkelas nasional bahkan internasional.

Dari mulai produk penutup kepala hingga ujung kaki. Tak jarang brand lokal pun mengalahkan brand luar negeri secara kualitas dan penampilan.

Ada yang cukup mengejutkan dan tidak banyak diketahui oleh khalayak, adalah sepatu yang digunakan Presiden RI ke-7, Joko Widodo.

Baca Juga: Menaker Himbau Perusahaan Terapkan K3 untuk Keberlangsungan Usaha dan Perlindungan Kerja

Alas kaki orang nomor satu di Indonesia itu dalah brand lokal yang ia beli di salah satu Mal di Bandung. Brand tersebut adalah 'NAH Project', milik Rizky Arief Dwi yang juga CEO di perusahaan produsen fashion tersebut.

Pada zamannya, kita pernah mengenal brand-brand lokal Bandung yang akhirnya berhasil masuk pasar nasional, seperti 3SECOND, GREENLIGHT, UNKL347 dan masih banyak lagi. 

Menariknya, selama masa pandemi ini ada brand lokal yang masih bisa bertahan dan tetap mengembangkan bisnisnya. Selain 'NAH Project', di Bandung pun ada 2 brand yang sedang naik daun, yaitu 'IwearZule' dan 'Asbhoel'.

Baca Juga: Telkomsel Raih Dua Penghargaan Sekaligus

Bertahannya brand yang cukup besar ini karena memaksimalkan platform digital marketing yang mereka punya. Mulai dari website yang dijadikan toko online, market place dan sosial media.

Brand 'IwearZule' menarik hati konsumen dengan inovasi-inovasi produknya yang membuat kesan ekslusif. Belum lagi kemasan visual dalam promosinya pun, membuat konsumen menjadi semakin tertarik untuk memilikinya.

Halaman:

Editor: Ade Bayu Indra


Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x