Tips Sukses Berkarir di Dunia Esports

- 3 November 2020, 05:27 WIB
/

BERITA KBB - Dalam meniti karir sebagai seorang atlet esports, kerja sama tim amat diperlukan. Bergabung dengan tim esports profesional merupakan salah satu cara untuk mengasah kemampuan bermain game dan dapat memperbanyak jam terbang dalam pertandingan.

Menjadi salah satu anggota tim esports profesional memungkinkan kamu ikut berpartisipasi dalam turnamen esports bergengsi seperti Mobile Legends Professional League (MPL), turnamen Mobile Legends: Bang Bang terbesar se-Asia Tenggara.

Saat ini, sudah banyak tim esports Indonesia yang berhasil tampil di kancah internasional dengan keahlian bermain game-nya masing-masing.

Baca Juga: Balai Latihan Kerja akan Dibangun dan Dikelola oleh Kemnaker di Setiap Provinsi

Salah satu tim yang kian naik daun adalah Alter Ego, tim esports yang belum lama ini menjadi runner-up pada pertandingan MPL Indonesia Season 6. Alter Ego juga berhasil mendapatkan gelar Champion dalam babak reguler MPL Indonesia Season 6.

Pencapaian ini tidak langsung didapatkan Alter Ego begitu saja, namun banyak rintangan dan tantangan yang harus mereka lalui untuk mencapai hal tersebut.

Alter Ego pernah mengalami kekalahan pada MPL Season 2, tetapi setiap musim berikutnya mereka berhasil menunjukkan peningkatan prestasinya berkat usaha dan kerja keras tim. Terbukti pada MPL Season 3 mereka menduduki peringkat kelima, hingga kini berhasil meraih posisi runner-up dalam MPL Season 6.

 Baca Juga: Indikator Lansia Sehat Harus Terpenuhi Tujuh Dimensi Lansia Tangguh

Untuk menjadi seorang atlet esports profesional dan tergabung dalam tim esports seperti Alter Ego, bukanlah hal yang mudah dilakukan. Apakah kamu sudah menjadi salah satu yang berpotensi seperti mereka? Simak beberapa tips sukses dari para anggota Alter Ego berikut ini!

1. Tingkatkan terus ranking dan ikut turnamen

Halaman:

Editor: Ade Bayu Indra


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x