Cara Meredam Dendam tanpa Bikin Kamu Sakit Hati

- 10 November 2020, 11:13 WIB
Meredam dendam
Meredam dendam /Siti Mujaiti/Siti

BERITA KBB - Dendam adalah tindakan yang menyimpan sakit hati dan merencanakan pembalasan. Pembalasan yang baik adalah move on dan jadi lebih baik .

Dendam Ini begitu banyak di jadikan menu utama drama TV dan saga film, tetapi haruskah itu memainkan peran penting dalam kehidupan nyata kita?

Banyak yang menjelajahi ilmu dan psikologi balas dendam yang gelap, rahasia dan misterius. Meskipun kita benci mengakuinya, balas dendam adalah salah satu perasaan yang muncul untuk setiap manusia. Itu normal.

Baca Juga: Tol Bandara Soekarno Hatta Macet hingga 7 Km, Habib Rizieq Tiba di Indonesia Pukul 09.00 WIB

Apakah Anda pernah dianiaya dan berharap bisa menghukum pelaku? Kedekatan ini tertanam di dalam diri kita. Balas dendam adalah kekuatan internal yang kuat yang harus kita coba pahami.

Balas dendam membuka kembali dan memperburuk luka emosional Anda. Meskipun Anda mungkin tergoda untuk menghukum suatu kesalahan, Anda akhirnya menghukum diri sendiri karena tidak dapat menyembuhkan.

Tapi apa yang Anda lakukan jika Anda dianiaya? Bagaimana Anda dapat mengatasi perasaan emosional yang kuat dari pembalasan? Apa yang Anda lakukan jika Anda merasakan kebutuhan yang kuat untuk balas dendam?

Baca Juga: Momen Keberangkatan Habib Rizieq Shihab dari Arab Saudi, Ustadz Alhabsyi: Umat MenantI Kehadiranmu

Ada cara sehat untuk mengatasi perasaan ini yang dapat membantu Anda menyembuhkan dan memberi otak Anda imbalan dalam jumlah yang sama tanpa konsekuensi.

Halaman:

Editor: Cecep Wijaya Sari

Sumber: Science people


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x