Blow Up, Konspirasi Berbagai Genre Perkaya Musik Band Indonesia

- 26 Februari 2021, 19:07 WIB
Blow Up
Blow Up /Dokumentasi/

BERITA KBB - Empat musisi dari band yang berperan penting pada genrenya masing-masing, berkonspirasi untuk mengibarkan bendera baru, namanya : Blow Up. Mereka adalah Andi (vocal, Purpose/Kungpow Chickens), Bengbeng (gitar, Pas Band), Yuke (bass, Dewa) dan Uus (drum, After Coma).

Terasa menyenangkan karena karakter berlainan tersebut dapat menyalurkan kreatifitas dengan tetap menjadi diri sendiri tanpa harus saling mempengaruhi.

Bergerak tak terpantau pemberitaan, sudah cukup lama sebenarnya nama-nama ini kerap berkumpul untuk meluapkan gairah musikal di luar kegiatan band masing-masing.

Baca Juga: Link Baca Online Komik One Piece 1005 Berbahasa Indonesia, Robin dan Brook Menolong Sanji, Minggu Depan Terbit

Lokasi pun berpindah-pindah seputar Jakarta dan Bandung. Di setiap kesempatan selalu berlangsung lalu lintas ide.

Saling sambar gagasan hingga kemudian terkumpul beberapa komposisi, dan pada sebuah moment akhirnya tercapailah kesepakatan untuk merilis salah satu di antaranya, berjudul “Sumpeh Loe”. Kini sudah dapat dinikmati dalam format digital.

Para personil Blow Up umumnya merupakan nama-nama yang sangat dikenal pada periode ’90-an dan awal ‘2000-an.

Baca Juga: Ini Dia Cara Mendaftar dan Alur Vaksinasi untuk Lansia di Kota Bandung

Atmosfer “Sumpeh Loe” membawa nuansa musik yang memang menjadi trend pada masa itu.

Baik dari pemilihan tema lagu mau pun bentuk aranseman. Oleh karenanya meski single ini berbicara tentang kritik sosial yang disampaikan dengan nada keras dan bahkan disertai narasi sarkasme, namun jalinan unsur bunyi berhasil membangun harmonisasi sehingga tetap nyaman dinikmati siapa pun.

Halaman:

Editor: Ade Bayu Indra


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x