Ost Raya and The Last Dragon Diisi oleh Suara Emas dari Penyanyi Cantik Raisa

- 5 Juni 2021, 12:57 WIB
Raisa dalam Raya and the last dragon
Raisa dalam Raya and the last dragon /Imananda Arifanny / Berita KBB/raisa6690

BERITA KBB- Film garapan Disney yang tayang kemarin, 4 Juni 2021 dengan judul Raya and The Last Dragon memakai soundtrack lagu bertajuk Trust Again. Lagu tersebut dinyanyikan oleh Raisa. Konsep musik yang dipakai sebagai soundtrack ini memakai beberapa penyanyi dari negara yang berbeda dengan multibahasa.

Lagu Trust Again yang mengiringi petualang tokoh utama dalam film ini dibawakan oleh beberapa penyanyi Asia tenggara, seperti Matthaios dari Filipina, SPRITE dari Thailand, dan Yonnyboii dari Malaysia.

Ost film ini sebenarnya sudah dirilis bulan Maret 2021 lalu, namun baru diputar perdana ketika film Raya and The Last Dragon tayang. Keterlibatan musisi lintas negara itu merupakan kolaborasi perdana di kawasan Asia Tenggara.

Baca Juga: Jadi Pengisi Suara Animasi 'Raya and the Last Dragon' Ini Komentar Mikha Tambayong, Ayu Dewi, dan Eva Celia

Keanekaragaman budaya Asia Tenggara dalam lagu Trust Again ini adalah esensi penting yang ditonjolkan untuk memperkuat makna lagu yang sesuai dengan jalan cerita di film Raya and The Last Dragon.

Lirik dan alunan musik maupun melodi di soundtrack film ini menggambarkan tentang budaya Asia yang kental dan beragam. Lagu Trust Again yang dinyanyikan oleh Raisa Andriana ini berdurasi 3 menit 47 detik.

Disney berkomitmen untuk mengkolaborasikan talenta-talenta lokal berbakat untuk menghadirkan konten hiburan berkualitas bagi penonton film di Asia Tenggara.

Baca Juga: Viral, Rapper Asal India Ini Tiba-Tiba Menghilang Usai Dicari Seantero New Delhi Usia Lakukan Penistaan Agama

Instrumen musik etnik Asia Tenggara tidak dilupakan dalam meramu lagu Trust Again. Unsur-unsur penting yang memperkuat nuansa Asia diperkuat dengan pemakaian alat musik seperti Seruling, Perkusi Etnik, Jaw Harp, Angklung, Ensambel Thailand, Gamelan dan Suling Sunda.

Lagu luar biasa dalam soundtrack Raya and The Last Dragon ini diracik oleh musisi hebat, Chris Atens. Dia adalah seorang pemenang "Grammy Awards" dalam kategori Mastering Engineer.

Penikmat lagu Trust Again dapat mendengarkan suara emas Raisa dalam bagian chorus. Saat mendengarkan lagu tersebut, pencipta instrumen musik memastikan bahwa elemen-elemen budaya Asia Tenggara lainnya akan terdengar dalam lagu ini melalui lirik dan melodi.***

Editor: Miradin Syahbana Rizky

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah