Di Tengah Pengobatan Autoimun, Ashanty Kini Divonis Mengidap Batu Ginjal tapi Belum Boleh Diangkat karena..

- 15 Juni 2021, 12:48 WIB
Ashanty mengidap batu ginjal saat dirinya berobat di Turki, Anang Hermansyah beberkan kejadiannya.
Ashanty mengidap batu ginjal saat dirinya berobat di Turki, Anang Hermansyah beberkan kejadiannya. /Tangkapan layar YouTube/Melaney Ricardo/

BERITA KBB-  Beberapa waktu lalu, Ashanty dan kelurganya diketahui  jauh-jauh terbang ke Istanbul, Turki, untuk pengobatan penyakit autoimun yang dideritanya.

Sepulangnya ke Tanah Air, Ashanty sekeluarga pun menjalankan proses karantina di sebuah hotel mewah di daerah Jakarta.

Seperti dilansir dari kanal YouTube Intens Investgasi, kepada awak media, Ashanty membeberkan hasil dari pengobatan selama di Turki.

Baca Juga: Terungkap! Viral Video 'Mobil Ditelan Bumi' Berlokasi di India, Cek Fakta Sebenarnya

Mencengangkan, di tengah pengobatan autoimun yang dialaminya, istri Anang Hermansyah itu justru kini divonis mengidap batu ginjal yang diketahui berukuran 4 mm di tubuhnya.

Mengingat doker melarang untuk dilakukan pengangakatan batu ginjal, Ashanty pun disarankan untuk kembali ke Turki untuk berobat.

“Eh, ternyata pas dicek ada batu ginjal udah 4 mili gitu. Udah lumayan (besar), tapi di sana gak boleh diambil karena dia (dokter) bilang aku gak ngerasain sakit, gak ada pembengkakakn, jadi dibiarkan selama enam bulan ini aku minum air 3 liter,” katanya, seperti dikutip BeritaKBB.pikiran-rakyat.com.

Baca Juga: Bunga Edelweis di Tangan Aurel Tuai Kritikan, Atta Halilintar Tegaskan Dapat Beli dari Pedagang yang Kelaparan

Ashanty lantas menjelaskan musabab dirinya menderita batu ginjal, yakni kerap menahan buang air kecil dan mengkonsumsi air sedikit.

Halaman:

Editor: Asep Budiman

Sumber: Intens Investigasi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x