5 Publik Figur yang Ternyata Berstatus Sebagai PNS, Salah Satunya Adalah Risa Saraswati dan Edwin Manangsang

- 19 Juli 2021, 16:14 WIB
Risa Saraswati, PNS di Kabupaten Karawang
Risa Saraswati, PNS di Kabupaten Karawang /instagram/risa_saraswati/

BERITA KBB- Siapa yang tak ingin bekerja sabagai pegawai negeri sipil (PNS). Selain mendapatkan jaminan hari tua, berbagai fasilitas pun didapatkan PNS.

Bahkan, publik figur atau artis pun ada yang tertarik menjadi PNS. Berikut ini, deretan publik figur atau artis yang kini menjalani profesi sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Salah satunya adalah Risa Saraswati. Risa dikenal juga sebagai YouTuber Jurnal Risa ini memang telah menjadi PNS. Kemudian ada personel Trio Labels.

Baca Juga: Ini Dia Daftar Lineup Artis K-Pop Konser 'We All Are One' untuk Olimpiade Tokyo

1. Edwin Manangsang

Profesi sebagai PNS sudah dijalani personel Trio Labels, Edwin Manangsang sejak 1986. Edwin Manangsang memulai kariernya sebagai PNS di Kementerian Keuangan. Tapi kini rekan Roni Sianturi itu sudah berstatus sebagai PNS di Kemenko Perekonomian.

2. Risa Saraswati

Risa Saraswati dikenal sebagai penulis novel horor. Beberapa novel karya Risa Saraswati diangkat menjadi film layar lebar di antaranya Danur 1, Danur 2, Danur 3. Risa Saraswati bersama saudara-saudaranya pun aktif membuat konten horor di Youtube. Channel Youtube mereka bernama Jurnal Risa memiliki lebih dari 5,19 juta subscriber.

Baca Juga: 10 Ucapan Selamat Hari Raya Idul Adha 2021 Sarat Makna, Cocok Dibagikan untuk Keluarga hingga Sahabat

Selain populer sebagai penulis novel horor dan youtuber, Risa juga bekerja sebagai PNS. Risa merupakan PNS di Departemen Bina Marga dan Pengairan Kabupaten Karawang.

3. Ellen eks 'Cherrybelle'

Ellen Nita Vindriana adalah salah satu mantan personel girl band Cherrybelle. Ia memutuskan untuk keluar dari Cherrybelle pada tahun 2016.

Ia merupakan lulusan Politeknik Negeri Malang. Setelah keluar dari girl band, Ellen berkarier di bidang pendidikan. Ellen menjadi PNS dengan mengajar sebagai dosen mata kuliah aplikasi komputer bisnis (aplikombis) sejak September 2016 di Kampus Almamaternya.

Baca Juga: Butter dari BTS Menduduki Peringkat 1 Chart Album Ritel Mingguan Gaon Jepang Selama 2 Minggu Berturut-turut

4. Phopi Ratna Agustin

Phopi Ratna Agustin merupakan mantan vokalis band metal Hardcore asal Bandung, Kini wajahnya jarang muncul di TV karena ia sudah resmi jadi PNS di Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan UMKM Kabupaten Bandung Barat.

5. Shirley Malinton

Shirley Malinton jika netizen yang sering menonton film Warkop tidak asing dengan sosok Shirley Malinton. Kini ia memilih untuk bekerja sebagai ASN di Kementerian Luar Negeri setelah membintangi hampir 20 film.

Itulah sederet artis yang kini memilih untuk berkarier menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS).***

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah