Kontrak Juri MasterChef Sudah Habis, Chef Renatta Bakal Digantikan oleh Chef Tomboy dan Cantik Ini

- 17 September 2021, 14:18 WIB
Chef Putri Mumpuni.
Chef Putri Mumpuni. /Instagram @mumpuniputri/

BERITA KBB - Berakhirnya kontrak juri MasterChef Indonesia membuat formasi akan diganti. Tak ada lagi Chef Juna, Chef Renatta dan Chef Arnold.

Formasi juri MasterChef Indonesia yang baru kemungkinan akan digantikan oleh dua orang juri wanita dan seorang juri pria.
 
Nama Norman Ismail dan Putri Mumpuni digadang-gadang menjadi juri baru di MasterChef Indonesia Season 9. Sedangkan satu lagi yaitu Chef Chitra.
 
 
Chef Renatta akan digantikan oleh Chef Putri Rizky Mumpuni. Seorang juru masak profesional yang pernah bekerja di kedutaan besar.
 
Chef Putri Mumpuni memiliki gaya khas tomboy seperti Chef Renatta. Dia suka tampil boyish dengan memakai celana ketimbang rok.
 
Pengganti Chef Renatta di MasterChef Indonesia Season 9 ini memiliki usia yang tidak berbeda jauh dengan Renatta Moeloek.
 
 
Chef Putri Mumpuni diketahui lahir pada tahun 1991 dan masih berusia 30 tahun. Sedangkan Chef Renatta merupakan gadis kelahiran tahun 1994 yang kini berusia 27 tahun.
 
Meskipun sama-sama millenials dan masih muda, Chef Renatta dan Chef Putri Mumpuni memiliki pengalaman yang membanggakan di dunia kuliner.
 
Walaupun Chef Putri Mumpuni tidak mengenyam pendidikan kuliner di luar negeri seperti halnya Chef Renatta, namun dia pernah meraih medali emas dan perunggu pada kompetisi Salon Culinaire di Jakarta di kategori berbeda.
 
 
Chef Putri Mumpuni adalah lulusan sekolah perhotelan di salah satu Universitas di Yogyakarta. Dia mencoba magang di restoran hingga memperoleh banyak ilmu dan pengalaman.
 
Ilmu Chef Putri Mumpuni ini kemudian mengantarkannya pada pertemuan dengan seorang keluarga asal Perancis yang kemudian mempekerjakannya sebagai koki pribadi.
 
Jalan Chef Putri Mumpuni di dunia kuliner menjadi semakin mulus seiring dengan bertambahnya pengetahuan kuliner yang dimilikinya.
 
 
Kini dia berhasil membangun sebuah restoran dengan nama Loka Padang dan menembus galeri MasterChef Indonesia Season 9 sebagai juri.
 
Keberhasilan Chef Putri Mumpuni membangun usaha F&B didukung oleh suaminya. Sedangkan Chef Renatta juga punya restoran yang dia kelola bersama kakaknya, Kareyca Moeloek.
 
Chef Putri Mumpuni dan Chef Renatta juga memiliki banyak persamaan yang tidak disengaja. Selain sama-sama cantik dan tomboy, ternyata mereka menggemari tato.
 
 
Dua chef cantik ini menggambar tato di bagian lengannya. Bedanya Chef Putri Mumpuni memakai tato di sebelah lengan kiri dan Chef Renatta di lengan kanan hingga ke pundak.
 
Secara style mereka juga sama, yakni kerap menggunakan Oxford Shoes atau sepatu yang memiliki sol tebal dan sedikit tali di bagian depan. Gaya inilah yang membuat mereka tampil boyish alias tomboy.
 
Persamaan mereka ini menjadikan keduanya hampir mirip. Keahlian di dunia kuliner juga menjadi poin yang tidak bisa ditampik lagi.
 
Dengan demikian, Chef Putri Mumpuni dapat dipercaya menggantikan kontrak Chef Renatta sebagai juri di MasterChef Indonesia Season 9.***

Editor: Cecep Wijaya Sari


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah