Baim Wong Mendadak Dibenci Orang Satu Indonesia karena Lakukan Hal Ini pada Seorang Kakek

- 14 Oktober 2021, 14:17 WIB
Kontroversi Baim Wong Dicap Tidak Sopan, Titisan Nyai Ratu Kidul Sebut Ada Hikmah dan Pelajaran
Kontroversi Baim Wong Dicap Tidak Sopan, Titisan Nyai Ratu Kidul Sebut Ada Hikmah dan Pelajaran /YouTube/Baim Paula

BERITA KBB- Nama Baim Wong mendadak trending karena insiden tak terduga yang menimpanya. Insiden tersebut berupa pengurangan ratusan ribu subscribers YouTube-nya.

Penyebab ramainya unsubscribe channel YouTube Baim Wong adalah karena rasa kesal netizen atas kelakuannya pada seorang kakek bernama Suhud.

Baim Wong mendadak dibenci orang se-Indonesia atas kejadian tidak menyenangkan yang dia lakukan pada kakek Suhud.
 
 
Baca Juga: Tingkatkan Kompetensi Untuk Tekan Angka Kemiskinan, Kemnaker Lakukan Transformasi BLK

Suhud mengatakan jika dirinya sakit hati dibilang pengemis oleh Baim Wong. Menurut pengakuan Suhud dalam cuplikan video yang Berita KBB lansir dari Instagram @lambehofficial pada Kamis, 14 Oktober 2021, dirinya mengaku sebagai seorang pedagang buku.

"Begini... waktu itu hari Jumat, saya habis keluar dari shalat Jumat di masjid Cut Muthiah bawa buku bawa dagangan saya. Terus melintas naik motor, ada Baim Wong, kan rumah orang tuanya di Cikini. Jaraknya dekat sekali itu kan...," kata Suhud menjelaskan kronologinya.

"Saya tau ini Pak Baim Wong yang sering nolong-nolong orang, saya susul tapi agak lama. Dia sampe duluan, baru kemudian saya. Tapi dia cerita saya mepet motornya, padahal motor saya motor jadul," kata Suhud kesal.
 
 
Baca Juga: Viral Atlet PON Jabar Peraih Medali Emas Pulang Naik Bus Umum, Ini Klarifikasi Gubernur Jabar Ridwan Kamil

Suhud menjelaskan bahwa maksud dirinya menemui Baim Wong adalah ingin menawarkan dagangan bukunya dan berharap dapat bantuan agar dagangannya dibeli oleh Baim.

Tapi Baim Wong mengatai dirinya sebagai pengemis, dan Suhud melihat dia membagikan uang pada para ojol di depannya yang nominalnya tidak diketahui Suhud. Lalu tiba-tiba kru Baim Wong membawa kamera serta merekam kejadian tersebut.

Video kejadian tersebut sempat diunggah ke channel YouTube Baim Wong namun saat ini, Kamis, 14 Oktober 2021 sudah di-take down.
 
 
 
Namun beberapa warganet sudah mengambil cuplikan video Baim Wong saat memarahi kakek Suhud dan membagikannya ke media sosial seperti Twitter, TikTok dan Instagram.

Aksi Baim Wong menuai protes subscribers channelnya hingga dia kehilangan sekitar 200 ribu-an pengikut hanya dalam waktu 2 hari saja.

Publik figur lain ikut berkomentar, misalnya saja dr. Tirta. Dia menyentil aksi Baim Wong bahwa mempermalukan dan mengingatkan adalah dua hal yang berbeda.

Aksi Baim Wong yang dianggap mempermalukan kakek Suhud ini akhirnya berujung dengan klarifikasi dan minta maaf dari pihak Baim.

Kakek Suhud juga kini sering dimintai klarifikasi terkait aksinya yang saat itu merasa sakit hati dikatai pengemis oleh Baim Wong.

Pihak Baim Wong menyatakan ingin mendatangkan kakek Suhud ke channelnya dan meminta maaf secara langsung.***


Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x