Ini Dia Profil dan Biodata Ernest Prakasa, Komika Asal Jakarta yang Hwbohkan Jagat Twitter Karena Formula E!

- 6 Juni 2022, 09:20 WIB
Ernest Prakasa
Ernest Prakasa /Instagram/@ernestprakasa
 
BERITA KBB - Ernest Prakasa, komika asal Jakarta ini seringkali membuat dirinya menjadi sorotan warga.
 
Komika Ernest Prakasa ini memulai debut dalam karir pertamanya didunia hiburan ini dengan mengikuti ajang pencarian bakat yaitu "Stand Up Comedy".
 
Pada saat itu tahun 2011, Ernest memberanikan diri dengan mengikuti ajang pencarian bakat tersebut dan masuk kedalam 13 finalis. 
 
 
 
Setelah menunjukkan bakatnya dan bekerja kerasa dalam dunia stand up comedy Erenst Prakasa berhasil mendapatkan juara tiga dalam ajang pencarian bakat tersebut.
 
Setelah itu Erenst benar - benar terjun dalam dunia pelawak ini dengan kecintaannya ia membuat satu komunitas yang bernama "Stand Up Indo" bersama Raditya Dika, Pandji Pragiwaksono, Isman H. Suryaman dan Ryan Andriandhy. Dengan Ernest sebagai ketua hingga Juli 2013.
 
Ditahun yang sama 2013 ia mulai memasuki dunia tulisan dengan mencoba menulis sebuah buku dengan judul "Ngenest-Ngetawain Hidup Ala Ernest". Buku yang ditulis Ernest itu pun sukses meledak dipasaran.
 
 
Hal itu membuat Ernest ternotice oleh pihak Starvision Plus yang mengangkat buku itu menjadi sebuah film dengan judul "Ngenest The Movie" yang dirilis pada tahun 2015.
 
Setahun selanjutnya, ia pun mencetak film ke dua nya yang berjudul "Cek Toko Sebelah" melalui film ini ia mendapatkan penghargaan dalam kategori Penulis Skenario Terbaik pada 4 acara sekaligus.
 
4 acara itu terdiri dari Festival Film Bandung, Festival Film Indonesia, Indonesia Box Office Movie Awards dan Piala Maya.
 
 
Berikut biodata Ernest Prakasa yang telah berita KBB rangkum 
 
Nama Lengkap : Ernest Prakasa
Nama Panggung : Ernest Prakasa
Tempat, Tanggal Lahir : Jakarta, 29 Januari 1982
Agama : Kristen
Profesi : Komedian, Aktor, Presenter, Penulis, Sutradara, Produser
Pendidikan : Hubungan Internasional, Universitas Padjadjaran
Tahun Aktif : 2011 - sekarang
Instagram : @ernestprakasa
Twitter : @ernestprakasa
 
Itulah Biodata dan Profil dari Ernest Prakasa.***

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x