Misteri yang Belum Terungkap dalam Serial Stranger Things 4 Vol. 1, Simak Faktanya

- 6 Juni 2022, 12:38 WIB
Stranger Things Season 4 Cetak Rekor Baru di Netflix
Stranger Things Season 4 Cetak Rekor Baru di Netflix /antara foto/

 

 
BERITA KBB - Pada akhir musim ketiga, penonton diperlihatkan Eleven yang kehilangan kekuatan telekinesisnya setelah melawan Mind Flayer. 
 
Ia bahkan tidak bisa menghancurkan kaleng soda, hal kecil yang dulu bisa dengan mudah dia lakukan.
 
Pada bagian pertama musim keempat, Eleven akhirnya dibawa ke sebuah lokasi eksperimen rahasia di Nevada untuk diuji coba apakah ada cara untuk mengembalikan kekuatannya.
 
 
 
Eksperimen ini justru membangkitkan kembali kenangan lama Eleven.
 
Para ilmuwan beranggapan bahwa trauma masa lalu akan memicu kembali kekuatannya dan dapat pula dipelajari detail mengenai kekuatan tersebut.
 
Pada akhir musim ke-4 bagian 1, Joyce (Winona Ryder) dan Murray (Brett Gelman) berhasil mencapai penjara Rusia, tempat di mana Hopper (David Harbour) ditahan sejak musim ketiga.
 
 
 
Dua orang tersebut berencana membantu Hopper melarikan diri, tapi hal itu tidak mudah dilakukan karena ada monster yang dapat muncul kapan saja. 
 
Selain itu, ada pula tentara Rusia yang berusaha menghabisi mereka.
 
Teka-teki baru yang muncul di bagian pertama musim keempat adalah munculnya sosok monster bernama Vecna yang membuka portal ke Upside Down setiap kali membunuh. 
 
Sejauh ini, tampaknya ada tiga portal ke Upside Down yang ada di Hawkins, tapi ada kemungkinan masih ada lebih banyak portal lain yang belum diketahui.
 
 
 
Munculnya portal ini menimbulkan masalah yang berkelanjutan, sehingga penonton pun penasaran apakah ada cara untuk menutup portal-portal tersebut.
 
Di musim sebelumnya, para penduduk Hawkins tidak menyadari bahwa ada sekelompok tentara dan ilmuwan Rusia yang diam-diam berupaya membuka portal Upside Down. 
 
Walaupun tampaknya mereka telah terbunuh atau tertangkap berkat Hopper, usaha Rusia untuk mencapai Upside Down tidak berhenti.
 
Ending Stranger Things Season 4 Vol. 1 juga menampilkan Nancy (Natalia Dyer) yang terjebak dalam halusinasi parah hingga terbawa ke masa lalu Henry 'Vecna.' Tidak sendiri, Nancy terjebak bersama Max (Sadie Sink). 
 
Sementara itu, Eddie (Joseph Quinn) dan Robin (Maya Hawke) yang sebelumnya ikut terperangkap berhasil kembali ke dunia nyata.
 
Sebelum pergi, Robin sempat memberikan petunjuk kepada Max bahwa musik dapat membantu menangkis halusinasi monster. 
 
Sayangnya, Nancy tidak mengetahui hal tersebut dan juga tidak diketahui apakah cara tersebut dapat berlaku untuk Max dan Nancy atau hanya untuk Robin saja.***
 

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x