KBS Umumkan Dua Lagu dari Album Terbaru Comeback BTS 'Proof' Tidak Layak Disiarkan, Kenapa?

- 8 Juni 2022, 21:40 WIB
2 Lagu BTS dari Album Antologi 'Proof' Ditolak KBS, Disebut Tidak Cocok Ditayangkan
2 Lagu BTS dari Album Antologi 'Proof' Ditolak KBS, Disebut Tidak Cocok Ditayangkan /BIGHIT Music
 
 
BERITA KBB - Rabu, 8 Juni 2022, KBS membuat sebuah pengumuman terkait dua lagu dari album terbaru comeback BTS 'Proof' tidak layak disiarkan.
 
Sebelumnya, BTS telah mengirimkan empat lagu untuk dimusyawarahkan pada 8 Oktober lalu sebelum akhirnya KBS mengeluarkan pengumuman bahwa dua lagu di antaranya diputuskan tidak layak untuk disiarkan.
 
Dua lagu dari album terbaru comeback BTS 'Proof' yang tidak layak disiarkan tersebut di antaranya Run BTS dan Born Singer.
 
 
 
Dilansir oleh BeritaKBB dari laman Soompi, menurut perwakilan KBS, dua lagu tersebut dianggap tidak cocok untuk disiarkan.
 
Alasannya, dua lagu tersebut menggunakan lirik yang di dalamnya terdapat kata-kata umpatan, kata-kata vulgar, dan ekspresi kasar. 
 
Selain dua lagu tersebut, pada musyawarah yang dilakukan, ternyata lagu For Youth juga ditangguhkan karena lirik pada 30 detik pertama, efek suara konser tidak disertakan.
 
 
KBS mengumumkan bahwa dari keempat lagu tersebut, hanya judul lagu Yet to Come (the Most Beautiful Moment) yang ditentukan cocok untuk disiarkan.
 
Setelah hasil musyawarah tersebut, kemarin, Selasa, 7 Juni 2022, Hybe Labels yang merupakan rumah produksi BTS, merilis Teaser Yet to Come (the Most Beautiful Moment).
 
Sampai informasi ini dibuat, unggahan yang bertajuk 'BTS (방탄소년단) 'Yet To Come (The Most Beautiful Moment)' Official Teaser' tersebut sudah ditonton sebanyak lebih dari 11 juta kali penayangan dan menjadi peringkat nomor satu di Youtube.
 
 
Rencana comeback BTS Yet To Come (The Most Beautiful Moment) dari album terbaru 'Proof' ini akan rilis pada Jumat, 10 Juni 2022 pukul 1:00 siang waktu Korea.
 
Untuk merayakan comeback BTS 'Proof', mereka akan melakukan siaran secara langsung di saluran YouTube resmi BTS pada ulang tahun kesembilan mereka pada 13 Juni pukul 9:00 malam waktu Korea.***

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x