Profil Sosok Dere, Musisi yang Tampil di Now Playing Festival 2022, Brigif 15/ Kujang II Cimahi

- 11 Juni 2022, 20:57 WIB
Dere
Dere /instagram@Dere

 

 
BERITA KBB - Now Playing Festival 2022 digelar mulai hari Jumat, 10 Juni 2022.
Festival musik tersebut akan berlangsung selama 3 hari berturut-turut hingga 12 Juni 2022 mendatang.
 
Pada gelaran tahun ini, Now Playing Festival 2022 berlokasi di Lapangan Manunggal Brigif 15/ Kujang II, Cimahi, Jawa Barat.
 
 
Deretan nama-nama beken di industri musik Tanah Air siap menghibur para penonton yang hadir.
 
Pada hari pertama saja, Now Playing Festival 2022 sudah menghadirkan sejumlah musisi terkenal.
 
Tak hanya itu, sejumlah band legendaris juga akan turut serta memberikan penampilan terbaiknya pada hari pembukaan Now Playing Festival 2022.
 
 
Pada hari terakhir Now Playing Festival yaitu pada 12 Juni 2022, ada deretan musisi yang akan tampil untuk memeriahkan acara.
 
Termasuk Dere yang akan turut memeriahkan acara Now Playing Festival 2022.
 
Dere merupakan seorang penyanyi pendatang baru di industri musik. Potensi yang dimiliki oleh perempuan berusia 18 tahun ini telah menarik perhatian Tulus.
 
Kemudian, bakat yang dimiliki oleh Dere diasah di Tigaduasatu, perusahaan label rekaman musik dan manajemen artis yang membawa sentuhan baru dan memperkaya warna musik Indonesia.
 
Single debut dari Dere adalah lagu Kota. Lirik dan lagu tersebut diselesaikan pada 22 Juli 2020, direkam pada tanggal 25 September 2020, dan setelah melewati proses mixing dan mastering, rampung seutuhnya pada 14 Oktober 2020.
 
Kota lahir dari melodi gitar tua, serta senandung yang terinspirasi dari suara rintik hujan dan udara segar sehabis hujan. Lagu ini berkisah tentang rasa rindu mendalam akan suasana dan momen yang pernah dilewati.
 
Dua tahun sebelum Dere merilis singgel perdananya, dia sempat berada di satu panggung yang sama bersama Tulus. Hal itu diperlihatkan olehnya di salah satu unggahan akun Instagram pribadinya.
Terima kasih banyak untuk Kak Tulus dan kakak-kakak yang lainnya. 
 
Tere sangat amat senang bisa merasakan bagaimana rasanya berada diantara orang-orang hebat, rasanya berada di panggung megah dengan audience yang sangat mengagumkan, tulis Dere dalam kolom keterangan foto.
 
Pengalaman ini akan Dere ingat seumur hidup. Masih terasa jelas suasana ajaib semalam pada saat Tere bangun pagi hari tadi. Semangat terus untuk Kak Tulus dan kakak-kakak hebat lainnya, sambungnya.
 
Setelah lagu Kota, Dere merilis single keduanya yang berjudul Tanya.
 
Lagu ini ditulis olehnya bersama Tulus di tengah merebaknya virus corona. Memanfaatkan teknologi, lagu ini berhasil diciptakan secara daring.
 
Aransemen lagu Tanya lahir dari eksplorasi Dere bersama produser Ibnu Dian.
 
Dentuman bass yang eksploratif, menjadi garis merah aransemen, di sepanjang lagu yang tercipta dari pemikiran tentang besarnya energi manusia yang tersita, untuk banyaknya pertanyaan yang berlalu-lalang di kepala ini.
 
Nama asli Dere adalah Theresia, namun panggilannya yaitu Dere kini lebih dikenal masyarakat luas.
 
Dere lahir pada tahun 2002 silam, namun persis tanggalnya belum diketahui secara jelas.
 
Adapun nama media sosial instagram Dere yang memiliki username @__dere dan sudah terverifikasi alias centang biru.
 
Itulah profil Dere yang akan turut memeriahkan Now Playing Festival 2022.***
 
 

Editor: Siti Mujiati


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x