Surat Ali Imran Ayat 190 sampai 191 Beserta Latin dan Terjemahannya

- 2 Agustus 2022, 09:31 WIB
Ilustrasi Alquran.
Ilustrasi Alquran. /Pixabay/

BERITA KBB- Berikut ini tersedia Surat Ali Imran ayat 190 191 lengkap dengan latin dan terjemahannya. Umat muslim dianjurkan untuk membacanya agar mengetahui keutamaannya.

Surat Ali Imran terdiri atas 200 ayat yang disebut surat Madaniyah, sebab Allah menurunkan surat tersebut di kota Madinah.

Dalam surat ini dikisahkan tentang keluarga Imran, kelahiran Nabi Isa AS, kejadiannya dengan Nabi Adam, kenabian dan beberapa mukjizatnya, serta disebut pula kelahiran Maryam binti Imran.

Baca Juga: Bacaan Surat Ali Imran Ayat ‪190-191‬ Beserta Bahasa Latin Dan Artinya, Simak Disini

 

Baca Juga: Profil Charles De Ketelaere, Pemain Termahal AC Milan di Era Paolo Maldini, Ada Instagram dan Tinggi Badan


Serta makna surat Ali Imran ayat 190-191 yang berisi tanda kekuasaan Allah Swt hanya diketahui oleh Ulul Albab.

Ulul Albab artinya Ulul albab adalah orang yang berdzikir dan berpikir. Ia selalu ingat kepada Allah dalam segala kondisi dan ia juga mempergunakan akalnya untuk memikirkan penciptaan alam semesta.

Dengan membaca Surat Ali Imran ayat 190-191 lengkap dengan latin dan terjemahannya semoga umat muslim selalu dekat kepada-Nya dan  selalu ingat akan segala yang diciptakan di dunia ini hanyalah milik Allah.


إِنَّ فِي خَلْقِ السَّمَاوَاتِ وَالْأَرْضِ وَاخْتِلَافِ اللَّيْلِ وَالنَّهَارِ لَآيَاتٍ لِأُولِي الْأَلْبَابِ  . الَّذِينَ يَذْكُرُونَ اللَّهَ قِيَامًا وَقُعُودًا وَعَلَىٰ جُنُوبِهِمْ وَيَتَفَكَّرُونَ فِي خَلْقِ السَّمَاوَاتِ وَالْأَرْضِ رَبَّنَا مَا خَلَقْتَ هَٰذَا بَاطِلًا سُبْحَانَكَ فَقِنَا عَذَابَ النَّارِ

 

Baca Juga: Jadwal Bola Hari Ini Tanggal 2,3,4 Agustus 2022, Ada Villareal vs Levante Dan Filipina vs Vietnam

Baca Juga: Jadwal Film Hari Ini, Selasa 2 Agustus 2022. Ada John Wick: Chapter 2 Hingga The Sentinel

Inna fii kholqis samaawaati wal ardli wakhtilaafil laili wan nahaari la-aayaatil l-ulil albaab. Alladziina yadzkuruunallooha qiyaamaw wa qu’uudaw wa ‘alaa junuubihim wayatafakkaruuna fii kholqis samaawaati wal ardli robbanaa maakholatqa haaadzaa baathilaa, subhaanaka faqinaa ‘adzaaban naar.

Artinya :

"Sesungguhnya dalam penciptaan langit dan bumi, dan silih bergantinya malam dan siang terdapat tanda-tanda bagi orang-orang yang berakal. (yaitu) orang-orang yang mengingat Allah sambil berdiri atau duduk atau dalam keadan berbaring dan mereka memikirkan tentang penciptaan langit dan bumi (seraya berkata): “Ya Tuhan kami, tiadalah Engkau menciptakan ini dengan sia-sia, Maha Suci Engkau, maka peliharalah kami dari siksa neraka,"

Demikian makna surat Ali Imran ayat 190-191 yang menjelaskan tentang kekuasaan Allah dan segala ciptan-Nya.***

 

Editor: Siti Mujiati

Sumber: Berbagai sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x