Mengaku Pernah Mengalami Abusive Relationship dengan Mantan Pacar, Andien Aisyah: 9 Bulan Isinya Ditonjok

- 17 Oktober 2022, 06:24 WIB
Andien ceritakan kisah pilu alami kekerasan dari pacar. Netizen minta Lesti Kejora belajar dari pengalamannya.
Andien ceritakan kisah pilu alami kekerasan dari pacar. Netizen minta Lesti Kejora belajar dari pengalamannya. /Kolase foto Instagram/@andienaisyah dan YouTube/Intens Investigasi/


BERITA KBB – Selebriti tanah air banyak yang menyuarakan mengenai prilaku kurang pantas seperti halnya kekerasan dalam rumah tangga yang dialami oleh Lesti Kejora.

Beberapa selebriti bahkan mengungkapkan pengalamannya mengenai pasangan yang suka bertindak kasar.

Salah satunya yaitu lewat cuitan dalam akun Twitter pribadi Andien Aisyah yang mengaku pernah mengalami abusive relationship.

Baca Juga: Heboh Mobil Oknum Berplat Polri Terobos Macet dengan Klakson Berkali-Kali, Netizen: Yah Udah Berulah Lagi Nih!

Abusive relationship merupakan perlakuan kasar yang dilakukan oleh pasangan, dalam hal ini bukan merupakan KDRT karena saat itu Andien Aisyah belum menikah dan masih dalam tahap pacaran.

"Gue pernah ngalamin abusive relationship (nggak bisa dibilang KDRT karena belum menikah) with my boyfriend back then," tulis Andien Aisyah sebagaimana dikutip BERITA KBB lewat Twitter @andienaisyah pada 16 Oktober 2022.

Andien Aisyah lalu menceritakan pengalaman kurang menyenangkan tersebut lewat beberapa cuitannya di Twitter.

Baca Juga: PSSI Harus Melakukan Perombakan Besar - Besaran Usai Tragedi Kanjuruhan, TGIPF: Salah Satunya Merombak Statuta

"Pas dipukulin pertama kali, gue langsung putusin. Besoknya dia kaya nangis2 mohon2 dan bilang nggak bisa hidup tanpa gue. Lalu karena gue kasihan.. Gue luluh," tulis Andien.

Pengalaman abusive relationship tersebut terjadi selama 9 bulan masa berpacaran Andien Aisyah dengan sang mantan pacar.

"Setelah gue balikan, dia ngulangin hal yang sama. Lalu gue putusin lagi. Abis itu  dia nangis2 lagi, mohon2, ampe gue kasian. Trus gue luluh lagi. Begitu aja terus selama 9 bulan isinya ditonjok, dibeset, dicekik, dipukul pake hardcase gitar. Putus nyambung. Minta maaf dan luluh," ungkapnya.

Dari kejadian tersebut, salah satu hal yang membuat Andien tersadar yaitu nasehat yang diberikan oleh sang ibunda.

Ibunda Andien Aisyah memberikan pengetahuan bahwa tidak ada yang bisa merubah seseorang dalam beberapa bulan termasuk pola asuh, kebiasaan, dan masa lalu.

Baca Juga: Ibu Kota Jabar Pindah ke Tegalluar? Ridwan Kamil; Hanya Pusat Pemerintahan, Itupun Baru Wacana

"Yang bikin gue "sadar" adalah nasehat dari nyokap. Beliau bilang: menurutmu,  kamu bisa merubah orang yang sudah 20 tahun lebih mengenyam kehidupannya sendiri? Dengan pola asuh yang sudah terpatri di dia, semua kebiasaannya, semua masa lalunya. Bisa kamu ubah dlm bbrp bulan ini?" lanjut Andien.

"And she added.. 'Andien ku, dia bukan tanggung jawab kamu. Bukan tanggung jawab kamu untuk mengubahnya. Itu tanggung jawab dia sendiri. Tanggung jawab kamu adalah diri kamu.' That hit me hard," pungkasnya.

Apapun jenis kekerasan baik dalam rumah tangga maupun dalam masa pendekatan maupun pacaran hal tersebut tidak dibenarkan.

Terlebih saat berpacaran, baiknya memilih pasangan yang benar-benar tulus dekat dengan kita dan menjauhi orang yang memiliki indikasi tindakan abusive relationship seperti yang dialami oleh penyanyi Andien Aisyah.*** 

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x