KONSER NCT 127 Kembali di Gelar Sabtu 5 November 2022, Pihak Kepolisian dan Promotor Beri Peringatan Ini!

- 6 November 2022, 06:32 WIB
Foto Bareng NCT 127, Jerome Polin: Unreal Banget!
Foto Bareng NCT 127, Jerome Polin: Unreal Banget! /Instagram Jerome/

BERITA KBB - Insiden konser NCT 127 hari pertama yang menyebabkan 30 orang pingsan akibat aksi saling dorong hingga terinjak-injak.

Hingga akhirnya konser di berhentikan pukul 21:20 WIB yakni sebelum jadwal yang semestinya yaitu pukul 22.00 WIB.

Pemberhentian ini diakibatkan karena para penonton yang sebagian tidak tertib hingga menyebabkan banyaknya penonton jatuh pingsan.

Untuk konser hari ini Sabtu 5 November 2022 polisi dan pihak promotor kembali memberikan himbauan dan perjanjian yang harus dipatuhi selama konser berlangsung.

Baca Juga: Tim Forensik Gabungan Independen Autopsi 2 Jenazah Korban Tragedi Kanjuruhan, Menuju TPU untuk Ekshumasi

"Jika ada masih terjadi pingsan bahkan lebih dari 10 atau sudah 10, kami tetap akan melakukan pemberhentian atau memberhentikan kegiatan tersebut," ujar AKP Sarly Sollu di ICE BSD Tangerang.

Selain itu, pihak Event Organizer (EO) harus memantau ketat kondisi venue agar tidak terjadi insiden yang menimbulkan korban.

Dengan demikian, pihak Polres Tangerang telah menyiapkan tim medis tambahan dan memberikan agenda waktu untuk beristirahat agar tidak kelelahan.

Baca Juga: Link Live Streaming Barcelona vs Almeria Di La Liga Lengkap Dengan Head To Head Kedua Tim

Sebab, dalam kondisi kelelahan karena antusias mengikuti jalannya konser bisa menyebabkan pingsan bahkan luka-luka karena jatuh atau terinjak-injak penonton lain.

"Kemudian akan diperbanyak nanti tim medis, baik dari EO sendiri maupun Polres. Bahkan kami minta dijadwalkan ada jeda waktu untuk istirahat," lanjut Sarly.***


 

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x