Peringatan Gelombang Tinggi di Perairan Indonesia: Laut Mengamuk, Gelombang Capai 6 Meter di Selatan Jawa

- 26 Februari 2023, 15:06 WIB
Berikut peringatan gelombang tinggi di perairan Indonesia yang terjadi Minggu 26 Februari hingga Senin 27 Februari 2023.
Berikut peringatan gelombang tinggi di perairan Indonesia yang terjadi Minggu 26 Februari hingga Senin 27 Februari 2023. /

Berita KBB - Bagi Anda yang saat ini sedang healing menikmati alunan debur ombak pantai selatan Pulau Jawa, sangat disarankan untuk berhati-hati dan tidak coba-coba turun atau berenang ke tengah-tengah laut.

Pasalnya, Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan gelombang tinggi di sejumlah perairan Indonesia, termasuk di laut selatan Jawa. Selain itu, perairan lain dilaporkan bergelombang sangat tinggi dengan kisaran 6 hingga 9 meter.

Menurut situs Maritim BMKG, angin di wilayah Indonesia bagian utara cenderung bertiup dari utara ke timur dengan kecepatan berkisar 5 - 25 knot atau sekitar 9 - 46 kilometer per jam.

Baca Juga: Angie Tereliminasi! Link Streaming MasterChef Indonesia Minggu 26 Februari 2023 Siapakah Bintang Tamu Sore Ini

Adapun di wilayah Indonesia bagian selatan, angin cenderung bertiup dari arah barat daya ke barat laut dengan kecepatan berkisar 5 - 30 knot atau sekitar 9 - 55 kilometer per jam.

Wilayah dengan kecepatan angin tertinggi tercatat di perairan utara dan selatan Pulau Jawa, Laut Jawa, Pulau Sumba, Laut Sawu, Perairan Kupang - Pulau Rote, dan Perairan Kepulauan Sermata - Kepulauan Tanimbar.

Peringatan gelombang tinggi di perairan Indonesia ini berlaku dari Minggu 26 Februari hingga Senin 27 Februari 2023. Berikut ini Berita KBB rangkum secara lengkap daftar wilayah perairan di Indonesia yang terpantau bergelombang sedang, tinggi dan ekstrem.

Baca Juga: Profil Jesslyn Lauwreen, Guest Star MasterChef Indonesia Season 10 Sore Ini! Apa Challenge Yang Diberikan?

Daftar Tinggi Gelombang di Wilayah Perairan Indonesia ‪26 - 27‬ Februari 2023

Halaman:

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x