Peringatan Cuaca Ekstrem: Waspada Potensi Hujan Badai dan Angin Kencang hingga 2 Maret 2023 di Wilayah Berikut

- 26 Februari 2023, 11:00 WIB
Peringatan Cuaca Ekstrem: Waspada Potensi Hujan Badai dan Angin Kencang hingga 2 Maret 2023 di Wilayah Berikut
Peringatan Cuaca Ekstrem: Waspada Potensi Hujan Badai dan Angin Kencang hingga 2 Maret 2023 di Wilayah Berikut /pexels.com/Robyn W

Berita KBB - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan potensi cuaca ekstrem di seluruh wilayah Indonesia. Peringatan ini berlaku selama 1 minggu, mulai Jumat 24 Februari 2023 hingga Kamis 2 Maret 2023.

Seperti diberitakan sebelumnya, hampir seluruh wilayah Indonesia diprakirakan mengalami hujan lebat dalam periode 24 Februari hingga 2 Maret 2023. Kondisi tersebut dipengaruhi oleh karakter angin yang bertiup dari barat ke utara dan kelembaban melebihi 60 persen.

Dalam laporannya yang dikeluarkan pada Kamis 23 Februari 2023 lalu, sehubungan dengan potensi hujan lebat ini BMKG mengimbau masyarakat untuk tetap waspada dan berhati-hati akan potensi cuaca ekstrem.

Baca Juga: Profil Muhammad Arkan Bastian, Dokter Muda dari Unisba

Cuaca ekstrem ini dapat berupa angin puting beliung, hujan lebat disertai petir, hujan es, dan fenomena cuaca lainnya. Dampak dari cuaca ekstrem ini antara lain banjir, tanah longsor, banjir bandang, genangan air, angin kencang, pohon tumbang, dan jalanan licin.

Berikut ini Berita KBB rangkum daftar wilayah yang diperkirakan berpotensi cuaca ekstrem hingga 2 Maret 2023. Cek baik-baik apakah wilayah domisili Anda termasuk dalam daftar berikut.

Wilayah dengan Potensi Cuaca Ekstrem 24 Februari - 2 Maret 2023 di Seluruh Indonesia

Baca Juga: PROFIL Lengkap Reuben Elishama Pemeran Adri di FTV Kuterima Cintamu Kembali, Juga Mantan Pacar Andin IC

Jumat - Sabtu, ‪24 - 25‬ Februari 2023

Halaman:

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x