Jerome Polin Tuai Kritik Warganet Twitter Akibat Video Joget Mengenakan Pakaian Dokter

- 27 Februari 2023, 08:15 WIB
Jerome Polin Tuai Kritik Warganet Twitter Akibat Video Joget Mengenakan Pakaian Dokter
Jerome Polin Tuai Kritik Warganet Twitter Akibat Video Joget Mengenakan Pakaian Dokter /Instagram.com/@jeromepolin

  

Berita KBB – Jerome Polin menjadi sorotan setelah video joget dirinya menggunakan jas putih dan stetoskop bersama mahasiswa kedokteran Universitas Indonesia beredar di akun Twitter Ugiadam Farhan Firmansyah dan Ekida Rehan Firmasyah, Minggu (26/2).

YouTuber sekaligus konten kreator itu menuai kritik karena dianggap tidak berempati dengan mengenakan seragam dokter bersama caption, “Mohon maaf, kami sudah berusaha semaksimal mungkin”.

Keterangan dalam video yang biasa diucapkan dokter kepada pasien kepada pasien yang tidak tertolong itu disebut menjadi kalimat yang tidak seharusnya dipakai untuk bahan bercanda.

Baca Juga: Sinopsis Nakusha ANTV: Akhirnya Mata Datta Sudah Sembuh, Kalla Siap Dihancurkan

Salah satu kritik datang dari Fauzan Al-Rasyid melalui akun pribadinya @fauzanalrasyid yang mengatakan,

“Ada yang namanya etika profesi. Kalimat semacam itu tentu bukan kalimat untuk bahan bercanda. Saya juga pernah dengar kalimat itu langsung waktu harus merelakan almarhum papa di rumah sakit. Sangat disayangkan yang buat konten justru orang yang sedang menempuh pendidikan dokter.”

Jerome yang menyadari jika konten dan teks dalam video viral itu telah menimbulkan banyak persepsi dan menyebabkan kesalahpahaman, melakukan klarifikasi dan permohonan maaf di akun Twitternya @JeromePolin,

“Halo, terkait permasalahan yang terjadi belakangan ini, aku mohon maaf ya jika ada yang tidak berkenan/menyinggung. Terima kasih untuk segala kritik dan saran yang membangun. Akan aku jadikan bahan evaluasi untuk lebih baik, bijak, dan hati-hati ke depannya.”

Sementara Farhan Firmansyah selaku pembuat konten viral menyampaikan klarifikasi di akun Instagram miliknya dengan mengatakan,

Halaman:

Editor: Siti Mujiati

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x