Sinopsis The Viral Factor di Indosiar 1 Maret 2023: Dua Saudara Hentikan Ancaman Penyebaran Virus Mematikan

- 1 Maret 2023, 12:40 WIB
Poster Film The Viral Factor yang tayang di Mega Film Asia Indosiar.
Poster Film The Viral Factor yang tayang di Mega Film Asia Indosiar. /tangkapan layar IMDb/
 

Berita KBB - Stasiun TV Indosiar pada Rabu 1 Maret 2023 pukul 01.30 WIB dini hari tadi menayangkan film Asia berjudul The Viral Factor. Film buatan Hong Kong tahun 2012 ini dibintangi Jay Chou dan Nicholas Tse dan disutradarai oleh Dante Lam.

The Viral Factor mengisahkan aksi 2 kakak beradik menghentikan upaya jahat seorang mantan agen IDC yang berniat menyebarkan virus mematikan menggunakan senjata biologis dan mempersulit peredaran vaksinnya dengan menjual ke perusahaan yang jahat.

Bagi Anda yang menyukai film laga khas Asia, film ini bisa masuk watchlist. Namun jika Anda melewatkan penayangan film ini, Anda bisa menyimak sinopsis lengkapnya yang disajikan Berita KBB berikut ini.

Baca Juga: Daftar Lengkap Pemenang The Best FIFA Football Awards 2022 : Argentina Sapu Bersih Kemenangan

Sinopsis Film The Viral Factor di Indosiar, Rabu 1 Maret 2023 pukul 01.30 WIB


Agen Komisi Pertahanan Internasional (IDC) bernama Sean Wong (Andy On) dan timnya sedang menjalankan misi berbahaya mengawal ilmuwan bernama Kenner Osama Muhammad dari Yordania ke Norwegia. Kenner diketahui telah mencuri salinan virus cacar.


Di perjalanan, mereka disergap. Sean berkhianat dan membunuh anggotanya, Jon Man (Jay Chou) dan Ice (Michelle Bai) lalu kabur dengan Kenner dan virus itu. Jon selamat, tapi hanya bisa bertahan 2 minggu sebelum mengalami kelumpuhan permanen.


3 bulan kemudian, awak kapal kargo di perairan Malaysia terinfeksi virus cacar itu dan tewas. Kenner sendiri berhasil melarikan diri, tapi tidak sengaja tertabrak truk yang melintas dan tewas, sehingga Sean terpaksa menyusun rencana mencari ilmuwan pengganti.


Sean kemudian menghubungi bandar senjata bernama Tyler (Jared Robinson), yang menyarankan agar virus cacar itu dimutasi menjadi senjata biologis, sembari membuat vaksin yang lalu dijual ke perusahaan farmasi bobrok.


Sementara itu di Beijing, Jon mengetahui bahwa ia punya adik bernama Man Yeung (Nicholas Tse) yang ditinggalkan ibunya. Yeung yang sedang diadili di Malaysia atas kejahatannya, berhasil lolos dan mendapat pekerjaan dari seorang polisi korup.


Sisi lain, Jon yang menuju Malaysia bertemu dokter Rachel Kan (Lin Peng), yang kemudian diculik oleh Yeung. Jon pun mengejar Yeung hingga kecelakaan, tapi Yeung berhasil lolos. Esoknya, dari ayahnya Man Tin, Jon mengetahui bahwa pria yang ia hadapi adalah adiknya.

Halaman:

Editor: Siti Mujiati

Sumber: Berbagai Sumber Indosiar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah