Hore! Bikin Reels di Facebook Sekarang Bisa Sampai Durasi 90 Detik, Cek Juga Fitur-Fitur Kreatif Baru Berikut

- 4 Maret 2023, 17:11 WIB
Berikut fitur-fitur baru pada update terbaru Facebook, ada penambahan durasi maksimal reels hingga 90 detik.
Berikut fitur-fitur baru pada update terbaru Facebook, ada penambahan durasi maksimal reels hingga 90 detik. /Geralt/Pixabay

Berita KBB - Ada kabar baik untuk Anda yang gemar berkreasi membuat video pendek atau reels di media sosial Facebook. Pasalnya, Meta telah meluncurkan update yang mendukung pembuatan reels di Facebook hingga 90 detik lamanya.

Dilansir Techcrunch pada Sabtu, 4 Maret 2023, penambahan durasi pembuatan reels di Facebook ini menyusul Instagram yang sudah lebih dulu mendukung durasi reels hingga 90 detik. Selama ini, pembuatan reels di Facebook dibatasi hanya berdurasi 60 detik.

Langkah ini juga dilakukan sebagai upaya menyusul pergerakan TikTok yang kini mengancam YouTube dengan memperpanjang durasi maksimal videonya hingga 10 menit. Sebelumnya, TikTok membatasi durasi maksimal video hingga 3 menit.

Baca Juga: Jadwal Program ANTV Minggu 5 Maret 2023, Fanaa Hingga Telaga Angker Pukul Berapa?

Selain penambahan durasi reels, Meta juga menggulirkan fitur-fitur kreatif baru. Di antaranya, template-template baru yang memungkinkan pengguna membuat reels dengan template yang sedang trending.

Fitur yang digulirkan di Instagram tahun lalu itu memungkinkan pengguna untuk membuat reels baru dengan struktur yang sama seperti reels yang baru saja ditonton. Fitur template ini serupa dengan yang diadopsi Tiktok.

Selain itu, reels di Facebook juga menghadirkan fitur baru bernama Grooves, yang dapat mengatur dan menyelaraskan gerakan di dalam video dengan irama lagu favorit pengguna. Sinkronisasi audio dengan gerakan dalam video ini memanfaatkan teknologi irama visual.

Baca Juga: Gawat! Chef Juna Notice Dish Peserta Ini Tidak Enak Bahkan Bisa Merusak Metabolisme Tubuh, Punya Siapakah Itu?

Kesemua fitur-fitur baru reels tersebut, sudah eksis di Instagram sekitar lebih dari 7 bulan lalu. Diduga, Meta ingin melihat bagaimana fitur-fitur kreatif itu digunakan di Instagram, sebelum memboyongnya ke reels di Facebook.

Halaman:

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x