Profil Husein Ali Rafsanjani, Mundur Dari ASN Usai Mendapat Pungli dan INTIMIDASI

- 10 Mei 2023, 12:00 WIB
Agama, profil dan biodata Husein Ali Rafsanjani guru PNS pangandaran yang mengundurkan diri gegara menolak pungli.*
Agama, profil dan biodata Husein Ali Rafsanjani guru PNS pangandaran yang mengundurkan diri gegara menolak pungli.* /IG Husein AR
 

BERITA KBB- Saat ini tengah viral di media sosial, seorang guru muda Husein Ali Rafsanjani, yang membeberkan pengalamnnya saat mengikuti latihan dasar.

Dijelaskan melalui akun tiktok dan instagram pribadinya, Husein mengaku pernah mengalami tindakan pungutan liar oleh oknum ASN.

Berawal ketika tahun 2020, dirinya mendapat surat tugas untuk mengikuti latihan dasar calon aparatur sipil negara (Latsar ASN).
 
Baca Juga: Ekspansi Bisnis di Perkotaan Hingga Pegunungan Papua, Kimia Farma Buka 100 Apotek Baru dan Bidik Pasar E-Comme

Dia mendapat surat tugas dan detail anggaran yang sudah dibiayai oleh negara. Setelah itu, tiba-tiba dia mendapat permintaan dari seseorang untuk membayar biaya transport.

Padahal faktanya, Husein akan berangkat menggunakan transport pribadi. Namun tetap saja, dia di suruh untuk membayar uang tersebut.

Begitupun dengan CASN yang berhalangan ikut seperti ibu hamil dan yang sedang sakit, tetap harus membayar biaya transport yang diminta.

Tak sampai di sana, ternyata Husein kembali di minta untuk men-transfer uang ketika sedang menjalani latsar sebesar Rp 350.000.

Diakuinya, bahwa uang tersebut sangat besar. Lebih miris lagi, gajinya sebagai guru belum dibayarkan selama 3 bulan sehingga dia tidak memiliki uang sama sekali.

"Mungkin bagi sebagian orang, uang senilai di bawah Rp1 juta kecil. Tapi bagi, kami itu agak berpengaruh, Benar-benar belum dibayar, dirapel katanya. Ya, udah. Tapi, kan jadi berat banget gitu," ujarnya

Karena dirinya merasa menjadi korban pungli, akhirnya Husein melapor ke situs lapor.go.id dilengkapi dengan bukti penagihan yang diterimanya.

Setelah laporan tersebut, justru mengakibatkan dirinya mendapat intimadasi serta ancaman pemecatan jika laporan itu tidak diturunkan.

Akhirnya, Husein mengundurkan diri dari ASN namun tetap meminta agar Pemerintah Pangandaran tidak mempekerjakan oknum-oknum tersebut.
 
Baca Juga: Akan Guncang 4 Kota Besar, Inilah Jadwal dan Harga Tiket Konser 3 Dekade Perjalanan Cinta Ari Lasso

Berikut profil singkat Husein Ali Rafsanjani, memilih mengundurkan diri sebagai ASN

Nama : Husein Ali Rafsanjani

Dikenal : Husein AR

Lahir : Bandung, Tahun 1996

Usia : 27 Tahun

Agama : Islam

Kewarganegaraan : Indonesia

Profesi : Penyanyi dan guru

Status : belum menikah

Pendidikan : S-1 Pendidikan Seni Musik di Universitas Pendidikan Indonesia

Nama Akun instagram : @husein_ar

Nama Akun TikTok : @husein_ar

Husein dikenal begitu aktif di media sosial bahkan pengikutnya sudah mencapai ratusan ribu followers.

Kegiatan selama mengajarpun sering dibagikan di media sosialnya, bahkan tak sedikit dari netizen mengapresiasi dengan cara mengajarnya yang humoris. ***
 
 

 
 

Editor: Siti Mujiati

Sumber: Instagram @husein_ar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x