Rilis di Bioskop Indonesia, The Story of Ai Haibara: Black Iron Mystery Train Intro Detective Conan Movie 26

- 23 Mei 2023, 16:00 WIB
Cuplikan anime Detective Conan/Tangkapan layar
Cuplikan anime Detective Conan/Tangkapan layar /BStation/
 

Berita KBB - Jika kamu penggemar garis keras Detective Conan dan sedang menanti rilisnya Movie 26 Black Iron Submarine di Indonesia, ada kabar terbaru seputar penayangan film teranyar dari franchise manga karya Aoyama Gosho ini di Tanah Air.

Laman Facebook jaringan bioskop CGV Cinemas Indonesia mengumumkan bahwa mereka akan segera menayangkan terlebih dulu film pengantar dari Movie 26 Black Iron Submarine. Film pengantar itu berjudul “The Story of Ai Haibara: Black Iron Mystery Train”.

Menurut keterangan unggahan laman Facebook CGV Cinemas Indonesia pada Senin 22 Mei 2023 itu, The Story of Ai Haibara: Black Iron Mystery Train akan tayang di bioskop mereka mulai Rabu 31 Mei 2023.

Baca Juga: Daftar Rating Sinetron Selasa, 23 Mei 2023, Magic 5 Indosiar Ungguli Ikatan Cinta RCTI

“Sebelum film Conan ke-26, inilah 'companion film' yang akan mengantarmu ke kasus berikutnya! Detective Conan The Story of Ai Haibara: Black Iron Mystery Train Tayang di CGV mulai 31 MEI 2023.” demikian keterangan unggahan tersebut.


Per artikel ini dibuat, unggahan CGV Cinemas itu sudah mendapatkan 338 like, 74 komentar dan 197 share.


The Story of Ai Haibara: Black Iron Mystery Train ini merupakan film kompilasi dari beberapa parti di kasus Jet Black Mystery Train yang terdapat di manga volume 8 chapter 818-824 yang diadaptasi ke anime di episode 701-704.


Episode ini menceritakan kasus pembunuhan dalam perjalanan kereta api istimewa yang disponsori grup Suzuki. Di saat yang sama, agen Organisasi Hitam Vermouth dan Bourbon memburu Haibara yang juga menumpang kereta api itu bersama Conan dan Detektif Cilik.


Beberapa adegan dari film The Story of Ai Haibara ini juga diambil dari debut Haibara episode 128, reuni dengan Organisasi Hitam di episode 178, kasus pengeboman bus episode 230, dan beberapa episode kanon lain yang melibatkan Haibara.

Baca Juga: Proyek BTS 4G Kominfo Bermasalah Setelah Jalan Mulus Sejak 2006, Mahfud MD Heran: Kok Rusaknya Baru Sekarang?

Sementara Detective Conan movie 26 yang berjudul Black Iron Submarine ini masih belum diketahui kapan rilisnya di Indonesia.


Di Jepang sendiri, movie ini tayang perdana pada 14 April 2023 lalu dan menjadi  film terlaris ke-32 sepanjang masa di bioskop Negeri Sakura, dengan perolehan untung mencapai 11,1 miliar yen atau sekitar Rp107,4 triliun dalam waktu 31 hari penayangan, dilansir situs Crunchyroll.

Halaman:

Editor: Siti Mujiati

Sumber: Facebook CGV Cinemas Indonesia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x