Proyek BTS 4G Kominfo Bermasalah Setelah Jalan Mulus Sejak 2006, Mahfud MD Heran: Kok Rusaknya Baru Sekarang?

- 23 Mei 2023, 08:30 WIB
Menkominfo Johnny G. Plate menuju mobil tahanan setelah ditetapkan sebagai tersangka kasus korupsi proyek pengadaan BTS BAKTI Kominfo tahun 2020-2022.
Menkominfo Johnny G. Plate menuju mobil tahanan setelah ditetapkan sebagai tersangka kasus korupsi proyek pengadaan BTS BAKTI Kominfo tahun 2020-2022. /Antara/Reno Esnir./
 

Berita KBB - Menko Polhukam merangkap Pelaksana Tugas (Plt) Menkominfo, Mahfud MD menyorot proyek BTS 4G Kominfo yang baru bermasalah saat ini setelah jalan selama beberapa tahun sejak 2006.

Dilansir PMJ News pada Senin 22 Mei 2023, Mahfud MD mengaku sudah melakukan pemanggilan terhadap menteri-menteri Kominfo masa pemerintahan sebelumnya untuk meminta penjelasan terkait jalannya proyek BTS 4G Kominfo tersebut.

"Saya sudah panggil mantan-mantan menteri itu, Menkominfo. Pak ini dulu sudah berjalan baik dari tahun ke tahun sesuai dengan jadwal, kok rusaknya baru sekarang?" ujarnya, dikutip Berita KBB dari PMJ News. 

Baca Juga: Sinopsis One Piece Episode 1062: Klimaks Pertarungan Zoro vs King, Koyaknya Topeng yang Membuka Rahasia!

Hal ini diungkapkan Mahfud MD usai menghadap Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Senin hari ini. Dalam pertemuan itu, ia mendapatkan instruksi dari Jokowi untuk tetap melanjutkan proyek BTS 4G Kominfo.

.

"Arahan Presiden, jangan diputus (proyek BTS 4G, red), itu usahakan itu jalan, usahakan semua kembali uangnya. Proyek sudah didesain sebagai strategi membangun kebijakan strategis pembangunan untuk pelayanan rakyat sejak 2006,” ujar Mahfud MD, 


Tambahnya, proyek tersebut sudah berjalan dengan baik setiap tahunnya dan sudah dipertanggungjawabkan. Maka dari itu, Presiden mengarahkan agar proyek tetap dilanjutkan.


Selain itu, Mahfud juga meminta agar penegakan hukum tetap harus dilakukan terhadap pihak-pihak yang terlibat dalam kasus korupsi pengadaan proyek BTS 4G Kominfo dan sarana pendukungnya.

Baca Juga: Gabung dengan Persib, Bang BES Janji Berikan yang Terbaik

"Tindakan hukum yang harus ditegakkan secara tegas terhadap perampok hak-hak rakyat ini. Soal proyeknya nanti kita cari jalan agar itu terus," tegasnya.


Pada hari ini juga, dalam rangka tugasnya sebagai Plt. Menkominfo, Mahfud menggelar rapat perdana bersama para pejabat eselon I Kemenkominfo. Rapat tersebut untuk mendengarkan tupoksi, apa yang dikerjakan berikut dengan masalah yang dihadapi.

Halaman:

Editor: Siti Mujiati

Sumber: PMJ News


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x