Malam Satu Suro Yang Mengerikan, dan Rekomendasi Film yang Cocok Temani Kamu!

- 17 Juli 2023, 20:36 WIB
Malam Satu Suro Yang Mengerikan, dan Rekomendasi Film yang Cocok Temani Kamu!
Malam Satu Suro Yang Mengerikan, dan Rekomendasi Film yang Cocok Temani Kamu! /Foto/Ilustrasi/Pexels

Berita KBB-Malam 1 Suro atau bulan Muharam biasanya tidak jarang dikaitkan dengan hal-hal berbau mistis. Mulai dari membahas hal-hal yang berhubungan dengan kekuatan hingga perkara-perkara yang cenderung mengerikan atau termasuk horor.

Saat malam Suro telah tiba bahkan ada yang mengatakan beberapa weton, hari kelahiran yang didapatkan dari metode perhitungan waktu dari suku Jawa, untuk tidak diperbolehkan ke luar rumah. Ditambah lagi sampai ada sebuah film khusus bergenre horor yang dibuat,dan tentunya membuat penontonnya tegang tidak karuan. Sehingga banyak yang sampai sepakat malam satu suro menjari hari serama yang selalu tiba setiap tahunnya.

Bicara soal film horor dan tibanya bulan Muharam. Berikut ini beberapa rekomendasi film yang cocok ditonton saat malam satu Muharam, buat penikmat film yang menghindari menonton kisah-kisah horor. Agar mendapatkan nuansa bulan Muharam yang selalu menyeramkan, sebab Muharam tidak selalu identik dengan hal-hal yang horor bukan. Untuk itu menonton film yang menentramkan bisa menjadi awal yang wajib dicoba.

Baca Juga: Salma Salsabil Juara 1 Indonesian Idol 12, Ternyata ini Reaksi Juri Yang Harus Diterima Sebelum Jadi Pemenang

Rekomendasi Film-Film Untuk Ditonton Pada Malam 1 Suro

1.      Sang Kiai

Cerita ini mengisahkan tentang seorang kiai yang kebanyakan setting ceritanya berada di Jombang tepatnya pondok pesantren Tebu Ireng. Film ini menceritakan tentang perjalanan hidup Hadratus Syaikh Hasyim Ashari, tokoh salah satu organisasi islam di Indonesia, Nahdlatul Ulama.

Kisah ini terjadi pada era penjajahan Jepang tahun 1942.Tentang seorang Kiai yang dibebaskan karena santrinya telah menghimpun kekuatan. Mengenai kiai dan santrinya yang kompak melawan penjajahan. Hingga munculnya Resolusi Jihad yang membuat presiden Jokowi menetapkannya menjadi hari santri.

2.      Sang Pencerah

Halaman:

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x