Harimau Alshad Ahmad Selalu Curi Perhatian, Berikut Fakta dan Cara Dapat Izin Memeliharanya

- 27 Juli 2023, 10:48 WIB
Nama Alshad Ahmad tengah trending di Twitter. Hal tersebut dikarenakan pengakuannya terkait matinya anak harimau yang ia beri nama Cenora. Tercatat, kini sudah 7 ekor anak harimau Alshad mati.
Nama Alshad Ahmad tengah trending di Twitter. Hal tersebut dikarenakan pengakuannya terkait matinya anak harimau yang ia beri nama Cenora. Tercatat, kini sudah 7 ekor anak harimau Alshad mati. //dok. Twitter @unfaedah
 

Berita KBB- Alshad Ahmad baru-baru ini menjadi sosok yang ramai menjadi perbincangan  di kalangan warga net. Hal ini bukan karena dia bagian dari kerabat keluarga Sultan Andara, Rafi Ahmad.

Ehsan, adalah salah satu nama bagian dari milik saudara dari Rafathar dan Cipung yang sangat memerlukan perawatan pun juga penjagaan khusus. Memiliki habitat khusus yang tersebar pada hutan lebat dan rawa-rawa di Nepal, Banglasdesh, India, dan Bhutan. Kehadiran harimau jenis Benggala yang diberi nama Ehsan dan Jinora itu membuat Alshad Ahmad dan apa yang telah dimilikinya itu sangat menarik untuk diketahui.

Apalagi selain tidak semua orang diperbolehkan memelihara salah satu hewan yang dilindungi itu. Alshad juga memiliki beberapa anak harimau di rumahnya. Maka jadilah dari rumahnya bisa secara langsung dilihat, harimau dari yang masih menggemaskan selucu kucing, sampai yang suara mengaumnya menggelegar dan membuat yang tidak terbiasa berdebar-debar untuk melihatnya dari dekat.

Baca Juga: Prakiraan Cuaca Jawa Barat Kamis 27 Juli 2023: Hujan Guyur Beberapa Wilayah Pada Malam Hari, Berikut Daftarnya

Fakta-Fakta Harimau

1.      Memiliki rata-rata berat badan 800,278 pon, membuat Harimau dinobatkan sebagai kucing terbesar di dunia.

2.      Termasuk ke dalam spesies kucing, harimau malahan memiliki kebiasaan yang sangat berbeda dengan spesiesnya. Harimau kerap menghabiskan waktunya dengan bersantai di kolam ataupun sungai. Dan faktanya, di alam liar harimau kerap tampak berenang setelah sukses dalam berburu. Sedangkan semua tahu, spesies kucing lainnya memilih berteduh saat hujan mulai membesar.

3.      Harimau merupakan pemburu yang penyendiri, walaupun di dalam film dokumenter dan video hewan pemakan daging ini kerap kali terlihat sangat dekat satu sama lain. Salah satu penyebab harimau tidak praktis berburu dengan jumlah kawanan yang besar, sebab strategi berburu harimau berfokus pada mengintai mangsanya.

4.       

Syarat Dapat Izin Pelihara Harimau

Halaman:

Editor: Siti Mujiati

Sumber: Pikiran-rakyat.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x