Prakiraan Cuaca Indonesia 23-24 Oktober 2023: Hujan Berpeluang Guyur 2 Provinsi di Jawa 2 Hari Berturut-Turut

- 23 Oktober 2023, 08:43 WIB
Prakiraan Cuaca Indonesia 23-24 Oktober 2023: Hujan Berpeluang Guyur 2 Provinsi di Jawa 2 Hari Berturut-Turut
Prakiraan Cuaca Indonesia 23-24 Oktober 2023: Hujan Berpeluang Guyur 2 Provinsi di Jawa 2 Hari Berturut-Turut /
 

Berita KBB - Prakiraan cuaca Indonesia 23-24 Oktober 2023 menurut BMKG menyatakan bahwa hujan berpotensi turun di wilayah Jawa selama kurun waktu tersebut. Selain itu, hujan lebat diprediksi mengguyur sejumlah provinsi di Sumatra, Kalimantan hingga Papua..


Menurut laporan peringatan dini cuaca yang diperbarui pada Minggu 22 Oktober 2023, kondisi cuaca diprediksi hanya akan terjadi hujan dengan intensitas ringan hingga lebat. Tidak ada potensi angin kencang selama 2 hari ke depan.


Kondisi cuaca ini dipengaruhi oleh sirkulasi siklonik di Selat Malaka dan daratan Australia, yang membentuk daerah pertemuan dan perlambatan kecepatan angin di Laut Cina Selatan dan Laut Andaman.

 

Baca Juga: Bey Machmudin: Santri Jadi Pilar Utama Pendidikan Islam di Dunia


Di wilayah Indonesia, daerah pertemuan dan perlambatan kecepatan angin terpantau memanjang dari Bengkulu hingga Sumatra Barat, Kalimantan Timur hingga Kalimantan Tengah, Kalimantan Barat, dan di Teluk Cendrawasih Papua.


Daerah pertemuan dan perlambatan angin sebagaimana dimaksud di atas dapat meningkatkan peluang pertumbuhan awan hujan di sekitar wilayah-wilayah tersebut.


Wilayah mana sajakah yang diprediksi turun hujan pada Senin dan Selasa? Berikut ini prakiraan cuaca Indonesia 23-24 Oktober 2023. Perlu diingat bahwa data di bawah ini hanya bersifat perkiraan, sehingga cuaca yang sebenarnya bisa saja berbeda.


Prakiraan Cuaca Indonesia 23 Oktober 2023

Hujan lebat diprediksi mengguyur Aceh, Sumatra Utara, Sumatra Barat, Bengkulu, Sumatra Selatan, Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah, Kalimantan Timur, Sulawesi Tengah, Sulawesi Selatan, Maluku Utara, Papua Barat, dan Papua. 

Halaman:

Editor: Siti Mujiati

Sumber: BMKG


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x