Lestarikan Nasyid, NN Jabar Gelar Audisi Pasanggiri Nasyid Jabar 2023

- 5 Desember 2023, 11:44 WIB
Audisi Pasanggiri Nasyid Jawa Barat 2023.
Audisi Pasanggiri Nasyid Jawa Barat 2023. /Istimewa /

BERITA KBB - Komunitas Nasyid Nusantara Jawa Barat (NN JABAR) berkomitmen untuk mendukung dan melestarikan nasyid, terutama di Jawa Barat, untuk terus berdakwah melalui syiar dan syair.

Sebagai upaya mendukung dan melestarikan munsyid dan syiar nasyid di Jawa Barat dan Indonesia, NN JABAR menyelenggarakan Audisi Pasanggiri Nasyid Jawa Barat 2023.

Hal itu dikatakan oleh Ketua Nasyid Nusantara Jawa Barat Saepul Mujahidin, saat ditemui di Bandung, Senin, 4 Desember 2023.

Baca Juga: Sinopsis Nath ANTV Selasa, 5 Desember 2023: Ketegangan Terjadi Antara Aryan dan Kishore

"Dengan ajang audisi tersebut diharapkan peserta dapat melestarikan nasyid dan berkontribusi dalam dakwah melalui syiar dan syair," katanya.

Menurut Saepul audisi Pasanggiri Nasyid Jawa Barat 2023 yang diselenggarakan di Dago Tea House Bandung pada 11 November 2023 lalu itu memiliki tagline Nasyid Merekah Semarakan Dakwah.

"Peserta audisi bukan hanya bisa mengeluarkan suara yang bagus dan merdu, namun para peserta harus melewati ujian adab, akhlak, bacaan al-qur'an, dan pemahaman ilmu islam
secara luas," tambahnya.

Baca Juga: Sinopsis Nath ANTV Selasa, 5 Desember 2023: Menegangkan! Aryan Dapat Ancaman dari Kishore

Sementara itu Ketua Panitia Acara Mochamad Ridwan mengatakan Audisi Pasanggiri Nasyid Jawa Barat 2023 itu diadakan di berbagai kota besar di Jawa Barat, seperti Bandung, Cimahi, Subang, Garut, Cirebon, Bogor, dan kota lainnya.

Halaman:

Editor: Ade Bayu Indra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x