BTS Wamil Jadi Momen Galau Bagi Army, Ini Hukum Tidak Melaksanakan Wamil di Korea Selatan

- 13 Desember 2023, 14:17 WIB
Jhope, Jimin, Jungkook Dan Suga BTS. BTS Wamil Jadi Momen Galau Bagi Army, Ini Hukum Tidak Melaksanakan Wamil di Korea Selatan
Jhope, Jimin, Jungkook Dan Suga BTS. BTS Wamil Jadi Momen Galau Bagi Army, Ini Hukum Tidak Melaksanakan Wamil di Korea Selatan /Meri/
 

BERITA KBB- Para member BTS diketahui sedang menjalani wamil atau wajib militer. Tepat di hari Senin dan Selasa, keempat member BTS yakni RM, V, Jimin, dan Jungkook telah tiba di kamp pusat pelatihan.

Ini mendandakan bahwa BTS akan hiatus untuk beberapa waktu ke depan sampai wamil mereka selesai yakni pada pertengahan tahun 2025.

Sebelum melaksanakan wamil, keempat member BTS tersebut melakukan live terakhir. Mereka memberitahu bahwa wamil harus segera dilaksanakan.
 
Baca Juga: Sinopsis Daftar Pemain Ftv King Of Gendang Tiba-Tiba Nikah Rabu 13 Desember 2023

Ucapan terakhir dalam live mereka membuat "Army" menangis karena harus menunggu lebih dari satu tahun, agar bisa menyaksikan idola mereka come back.

Lantas, apa yang dimaksud dengan wamil itu? Apakah jika tidak melaksanakan wamil ada sanksi khusus yang didapatkan? Simak informasi berikut ini.

Menurut informasi yang didapatkan, Wamil atau Wajib Militer di Korea Selatan adalah kewajiban bagi pria warga Korea Selatan yang harus dilaksanakan.
 
Baca Juga: Jadwal Indosiar Kamis 14 Desember 2023, Cek Jam Tayang Magic 5, Sinopsis Shaolin dan Handsome Siblings di Sini

Mereka bergabung menjadi anggota tentara untuk melaksanakan pendidikan militer sesuai dengan waktu yang ditentukan.

Bagi pria muda yang berusia 18-28 tahun wajib melaksanakan wamil selama 1,5 tahun. Wamil bertujuan untuk mempersiapkan diri dan meningkatkan ketangguhan, kedisiplinan orang tersebut.

Adapun beberapa informasi menyatakan, jika wamil dilakukan sebagai upaya persiapan jika suatu saat perang kembali terjadi antara Korea Utara dan Korea Selatan.

Akan tetapi, wamil tidak diwajibkan bagi warga perempuan di Korea Selatan.

Sementara itu, hukum jika tidak melaksanakan wamil bagi para pria muda adalah 3 tahun kurungan. Apabila warga tersebut memiliki kewarganegaraan ganda maka ia akan kehilangan status kewarganegaraan Korea Selatan.

Itulah informasi mengenai wamil yang diwajibkan negara Korea Selatan bagi warga sipil pria termasuk para member BTS.***

 

Editor: Siti Mujiati

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x