Live Streaming Film G30 S PKI di SCTV, Sedang Berlangsung

- 27 September 2020, 12:15 WIB
Film G30S PKI
Film G30S PKI /live streaming Vidio

BERITA KBB – Film kontroversial G30 S PKI saat ini sedang berlangsung dan bisa Anda saksikan di SCTV juga bisa lewat live streaming dengan link di akhir artikel ini. Film ini berkisah tentang penumpasan Gerakan 30 September PKI oleh tentara Indonesia.

Film yang diproduksi selama dua tahun ini menyedot anggaran sebesar Rp 800 juta, angka yang besar untuk saat itu. Film ini disponsori pemerintahan Orde Baru Soeharto.

Gerakan 30 September/Partai Komunis Indonesia atau dikenal G30S/PKI merupakan peristiwa bersejarah yang terjadi di Indonesia pada 1965. Gerakan ini berlatar belakang sebuah kudeta yang menewaskan tujuh jenderal pada masa itu.

Baca Juga: Film Pengkhianatan G30S PKI Tayang di SCTV Pukul 12 Siang Ini, Berikut Sinopsisnya

Dikutip dari Jurnal Gaya dalam artikel Sinopsis Film Pengkhianatan G30S PKI di SCTV: Pembunuhan Keji 7 Jenderal, dalam film ini, digambarkan bagaimana peristiwa kudeta yang didalangi Partai Komunis Indonesia tersebut.

Peristiwa G30S PKI terjadi pada tanggal 30 September hingga 1 Oktober 1965. Peristiwa tersebut diawali dengan penculikan terhadap sejumlah perwira militer.

Ada tujuh jasad yang dimasukkan dalam lubang dalam kondisi hidup tersebut. Lubang tersebut kini menjadi situs sejarah yang dinamakan Lubang Buaya.

Baca Juga: Spoiler Manga One Piece Chapter 991 Beredar, Rilis Hari Ini, 27 September 2020

Pada 3 Oktober 1965, jasad-jasad tersebut diangkat dan dikuburkan dengan semestinya pada 5 oktober 1965.

Halaman:

Editor: Cecep Wijaya Sari

Sumber: Pikiran Rakyat Jurnal Gaya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x