KETERLALUAN!! Perusahaan Ini Sediakan Jasa Pasang Jendela Kedap Suara Azan, Ramai Diboikot Netizen

- 17 Desember 2020, 18:37 WIB
Ilustrasi Pemboikotan
Ilustrasi Pemboikotan /PIXABAY/ niekverlaan/

Beria KBB- Sebuah perusahaan penyedia layanan jasa pasang jendela di Kuala Lumpur, Malaysia, tengah menjadi perbincangan hangat warganet. Pasalnya,  dalam iklan yang mereka sebar di media sosial, tampak sebuah gambar yang menunjukan jendela yang mereka pasang kedap suara azan.

Seperti diketahui, Malaysia merupakan negara majemuk, dengan toleransi dalam beragama adalah kewajiban. Namun, meski telah 63 tahun merdeka, ada saja segelintir orang yang tak menghargai sensitifitas dalam menghormati agama lain.

Baca Juga: Ramalan Zodiak Besok Jumat 18 Desember 2020, Aries, Taurus dan Gemini, Jodoh hingga Keuangan

Seperti yang dilakukan oleh suatu perusahaan penyedia layanan jasa pasang  jendela JTL yang menawarkan pasang jendela kedap suara. Namun, dalam iklan tersebut yang digunakan sebagai sumber suara adalah gaungan azan. Sontak hal ini memancing amarah warganet, khususnya yang beragama Islam.

perusahaan penyedia pasang jendela kedap suara azan
perusahaan penyedia pasang jendela kedap suara azan

Para netizen yang mengetahui iklan dari perusahaan tersebut ramai memberikan komentar dan memboikotnya.

Menurut mereka, perusahaan ini tak menghormati agama orang lain, terutama Islam. Padahal negara mereka dikenal akan kemajamukannya yang terdiri dari beragam agama.

“Menghormati dan menjaga sensitifiats agama lain. Jika lihat aktivitas agama lain, seperti membunyikan lonceng besar, polusi dan sampah di mana-mana, serta meletakkan bendera dan makanan sembarangan, dini hari menimbulkan kebisingan, tetapi ada rakyat beragama Islam jadi mengganggu? Sebab kami tahu itu adat dan agama. Pahamilah, kita ini msayarakat majemuk, hargai satu sama lain," tulis akun @***dhaf***

Baca Juga: Sinopsis Anak Band Kamis 17 Desember, Apakah Ingatan Gilang Akan Kembali pada Cahaya? Devan Cemburu?

Halaman:

Editor: Miradin Syahbana Rizky

Sumber: The Vocket


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah