Masuk Rumah Sakit Untuk Operasi Perut Januari Lalu, Kate Middleton Ternyata Idap Kanker: Aku Baik-Baik Saja

- 23 Maret 2024, 09:26 WIB
Kate Middleton Muncul Kembali, Ungkap Kondisinya Usai Operasi dan Diagnosa Kanker
Kate Middleton Muncul Kembali, Ungkap Kondisinya Usai Operasi dan Diagnosa Kanker /Tangkap layar Instagram @princeandprincessofwales/@princeandprincessofwales

Berita KBB - Kate Middleton, Putri Wales, dikabarkan menderita kanker dan sedang menjalani kemoterapi. Hal ini Kate ungkapkan pada Jumat 22 Maret 2024 lalu, yang secara resmi menjawab spekulasi tentang kesehatannya sejak berminggu-minggu belakangan.

Dilansir AP pada Sabtu 23 Maret 2024, Kate Middleton mengungkapkan kondisinya yang mengidap kanker dalam pesan video yang direkam di Windsor pada Rabu 20 Maret 2024 dan disiarkan pada Jumat.

Mengenakan sweater bergaris dan celana jeans kasual, Kate Middleton duduk di kursi kayu di depan halaman yang dipenuhi bunga bakung. Bunga yang mekar di awal musim semi ini sering kali digunakan sebagai simbol harapan bagi mereka yang berjuang melawan kanker.

“Aku baik-baik saja,” ujar Kate Middleton dalam video tersebut. “Saya menjadi lebih kuat setiap hari dengan berfokus pada hal-hal yang akan membantu saya sembuh,” lanjutnya.

Pesan video Kate ini menyusul spekulasi yang beredar di media sosial sejak Januari 2024 lalu. Ketika itu, ia dirawat di rumah sakit karena operasi perut yang tidak dijelaskan secara spesifik.

Baca Juga: Raja Charles III Ternyata Mengidap Kanker Berawal dari Penyakit Prostat, Jenis Apa?

Kate meminta "waktu, ruang, dan privasi" saat dia menjalani perawatan kemoterapi untuk jenis kanker yang tidak diungkapkan secara pasti. Sel berbahaya ini ditemukan setelah dirinya menjalani sebuah “operasi besar”.

Wanita yang diketahui saat ini berusia 42 tahun tersebut tidak terlihat di depan umum sejak Natal. Hingga  pada akhirnya video dirinya bersama suaminya Pangeran William, pewaris takhta, muncul minggu ini.

Video tersebut menunjukkan mereka berjalan dari toko yang menjual produk yang ditanam di perkebunan keluarga kerajaan di Windsor.

Halaman:

Editor: Lizikri Damar Tanjung Novela Andelin

Sumber: AP


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x