Kate Middleton Umumkan Idap Kanker, Raja Charles III Mengaku Sangat Bangga Pada Menantunya, Begini Kata Istana

- 23 Maret 2024, 09:50 WIB
Kate Middleton ketika memberikan pesan melalui video secara pribadi
Kate Middleton ketika memberikan pesan melalui video secara pribadi /@JohnathanPerk

Berita KBB - Raja Charles III mengaku sangat bangga kepada Kate Middleton atas keberaniannya mengungkap bahwa dirinya tengah mengidap kanker. Hal ini menurut pernyataan resmi yang dikeluarkan Istana Buckingham terkait kabar tersebut.

Dilansir AP Sabtu 23 Maret 2024, pihak Istana Buckingham menyatakan Raja Charles III merasa  sangat bangga pada Kate Middleton atas keberaniannya mengungkap kondisinya yang menjalani perawatan kemoterapi untuk kanker yang diidapnya.

Raja Charles III diketahui tetap berhubungan erat dengan Kate Middleton, bahkan sebelum ia mengabarkan penyakit kanker yang dideritanya kepada publik. ”Dalam beberapa minggu terakhir, dia (Charles III, red) tetap ‘berhubungan paling dekat dengan menantu perempuan tercintanya’,” demikian keterangan pihak istana.

Raja Charles III yang menjalani perawatan prostat di rumah sakit yang sama dan pada waktu bersamaan dengan operasi Kate, dalam beberapa minggu terakhir tetap melakukan “kontak terdekat dengan menantu perempuan tercintanya”.

Pihak istana menyebut, ia bersama Ratu Camilla akan terus memberikan cinta dan dukungan kepada seluruh keluarga kerajaan dalam masa-masa sulit ini.

Baca Juga: Masuk Rumah Sakit Untuk Operasi Perut Januari Lalu, Kate Middleton Ternyata Idap Kanker: Aku Baik-Baik Saja

Sebelumnya, Kate mengungkapkan kondisinya pada Jumat 22 Maret 2024 dalam sebuah video yang direkam pada Rabu 20 Maret 2024 di Windsor. Mengenakan sweater bergaris dan celana jeans kasual, istri Pangeran William ini duduk di kursi kayu di depan halaman yang dipenuhi bunga bakung.

“Aku baik-baik saja,” ujar Kate dalam video tersebut. “Saya menjadi lebih kuat setiap hari dengan berfokus pada hal-hal yang akan membantu saya sembuh,” lanjutnya.

Pengumuman mengejutkan ini secara resmi menjawab spekulasi tentang kondisi kesehatannya sejak berminggu-minggu belakangan. Pada Januari 2024, ia dirawat di rumah sakit karena operasi perut yang tidak dijelaskan secara spesifik.

Halaman:

Editor: Lizikri Damar Tanjung Novela Andelin

Sumber: AP


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x