Susul Sang Tuan, Anak Buah Harun Yahya Divonis Hukuman Penjara Mencapai 200 Tahun

- 12 Januari 2021, 17:45 WIB
Harun Yahya atau Adnan Oktar
Harun Yahya atau Adnan Oktar /diambil dari Instagram @harunyahyaintmedia

BERITA KBB- Nama Harun Yahya hari ini, Selasa 12 Januari 2021,  menggegerkan jagad maya. Bahkan di Twitter nama ini menempati papan trending topic ke-3. 

Diberitakan, Harun Yahya dikenal sebagai cendekiawan Muslim yang berasal dari Turki. Dia resmi divonis oleh pengadilan Turki atas 10 kasus tindak pidana. 

Tak main-main, pengadilan Turki memovonis hukuman 1.075 tahun penjara kepada Harun Yahya pada 11 Januari kemarin, setelah sebelumnya dia ditahan oleh polisi setempat pada 2018 dengan lebih dari 200 tersangka lainnya. 

Baca Juga: Ramalan Zodiak Besok Rabu 13 Januari 2021: Aries, Taurus dan Gemini

Harun Yahya yang merupakan konglomerat ini membuat pengakuan yang mencengangkan. Dia memiliki sekira 1.000 pacar yang terdiri dari wanita-wanita berpakaian minim, yang disebutnya sebagai 'kitten'. 

Adapun kasus yang mendera Harun Yahya alias Adnan Oktar di antaranya kekerasan dan pelecehan seksual terhadap anak di bawah umur, penipuan, dan percobaan spionase (pengintaian) terhadap politik dan militer. 

Tak sendirian, dua anak buah Harun Yahya yang merupakan pemegang jabatan eksekutif di organisasi Oktar, yakni Tarkan Yavas dan Oktar Babuna juga terseret. 

Baca Juga: Soal Risma Dipolisikan Gus Yasin, Refly Harun: yang Melaporkan Pasti Para Pengkritik Jokowi

Masing-masing divonis hukuman penjara selama 211 dan 185 tahun penjara. 

Halaman:

Editor: Asep Budiman

Sumber: The Guardian


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah