Promosikan Program Keumatan, PKK Provinsi Jabar dan BAZNAS Teken Kerja Sama

- 28 Desember 2020, 16:07 WIB
Ketua TP-PKK Provinsi Jabar Atalia Praratya Ridwan Kamil menandatangani perjanjian kerja sama antara TP-PKK Provinsi Jabar, BAZNAS Jabar, Jabar Quick Response, dan Jabar Bergerak terkait program kemanusiaan di Jabar dalam acara di Hotel Grand Preanger, Kota Bandung, Senin 28 Desember 2020.
Ketua TP-PKK Provinsi Jabar Atalia Praratya Ridwan Kamil menandatangani perjanjian kerja sama antara TP-PKK Provinsi Jabar, BAZNAS Jabar, Jabar Quick Response, dan Jabar Bergerak terkait program kemanusiaan di Jabar dalam acara di Hotel Grand Preanger, Kota Bandung, Senin 28 Desember 2020. /Humas Jabar/Yogi P

BERITA KBB - TP-PKK Provinsi Jawa Barat (Jabar), Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Jabar, Jabar Quick Response (JQR), dan Jabar Bergerak bersinergi menjalankan program kemanusiaan di Jabar untuk mewujudkan visi Jabar Juara Lahir dan Batin.

Ketua TP-PKK Provinsi Jabar Atalia Praratya Ridwan Kamil menandatangani Komitmen Sinergi dalam acara di Hotel Grand Preanger, Kota Bandung, Senin 28 Desember 2020.

Atalia menjelaskan, kerja sama dengan dukungan dari bank bjb syariah Provinsi Jabar ini bertujuan mempromosikan program-program keumatan, termasuk zakat melalui BAZNAS Jabar, kepada masyarakat.

Baca Juga: Dorong Kolaborasi Pramuka di Tengah Pandemi Covid-19, Atalia Lantik Pengurus Baru di Kwarda Jabar

“Terima kasih atas kerja sama ini, dengan kekuatan SDM PKK yang berlimpah sekitar 800 ribuan, kami akan memberikan kontribusi penting untuk kesadaran berzakat melalui jejaring PKK yang tersebar di beberapa daerah se-Jabar,” ucap Atalia.

Kerja sama ini, lanjut Atalia, juga akan dimaksimalkan melalui program Dasawisma dari PKK.

“Harapan dari kami mudah-mudahan bisa berjalan dengan baik dan lancar dari warga untuk membantu warga. Insyaallah kami siap berkolaborasi,” tutur Atalia.

Baca Juga: Sinopsis Putri untuk Pangeran, Senin 28 Desember 2020, Putri Cemburu Pangeran Suka Aurel

Sementara itu, Ketua Umum JQR Bambang Trenggono mengatakan, selama ini BAZNAS Jabar sudah berkolaborasi dengan JQR terkait seputar penanganan sosial.

“Mulai dari siswa yang mengalami kesusahan untuk bersekolah, rumah roboh, hingga (kegiatan sosial) yang paling populer adalah pemulangan warga Jabar dari Papua,” ucap Bambang.

Halaman:

Editor: Ade Bayu Indra


Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x