1000 Yatim Terdampak Pandemi Mendapatkan Bantuan

- 29 Desember 2020, 15:02 WIB
/Dok

BERITA KBB– Pandemi berdampak pada semua kalangan masyarakat, tak terkecuali yatim dan dhuafa.

Sebagai bentuk kepedulian pada yatim dan dhuafa, yayasan Lentera Qolbu Amanah menggelar Doa, Sholawat dan Santunan akbar 1.000 Yatim, dimulai di Kelurahan Cikundul Kecamatan Lembursitu Kota Sukabumi, Minggu 27 Desember 2020.

Santunan akbar 1.000 yatim bershalawat tersebut dilaksanakan dimasa Pandemi Covid-19 untuk mendoakan bangsa dan masyarakat semua serta menyantuni Yatim dan dhuafa untuk mengurangi beban himpitan ekonomi akibat Pandemi.

Baca Juga: Akhirnya, Gisel Akui Video Syur Miliknya, Dilakukan 2017 dan Resmi Dijadikan Tersangka

Dilaksanakan dua sesi, mengingat masih dalam situasi pandemi Covid-19. Sesi Pertama dimulai pukul 08:00 WIB sampai pukul 10:00 WIB, dan dilanjutkan sesi berikutnya sampai selesai dengan mengikuti protokol kesehatan secara ketat.

Pembina Yayasan Lentera Qolbu Amanah Aji Fauzi memaparkan bahwa kegiatan tersebut adalah wujud kepedulian Yayasan dalam masa Pandemi.

"Saat ini banyak sekali para Yatim yang terdampak akibat himpitan ekonomi. Merekalah yang paling menderita terkena dampak kesulitan ekonomi akibat Pandemi ini. Selain tidak mempunyai Ayah sebagai tulang punggung keluarga," katanya. 

Baca Juga: 5 Idola K-POP yang Memiliki Nama Lahir Terkeren dan Terunik

Program Shalawat dan santunan 1000 Yatim itu rencananya dilaksanakan di satu tempat dengan peserta 1000 Yatim langsung.

Namun dikarenakan masih dalam masa Pandemi dan menghindari kerumunan, maka dilaksanakan berkeliling ke setiap kelurahan dan desa dengan jumlah peserta 100 anak disetiap acaranya dengan pelaksanaan dibagi dua sesi (per sesi 50 anak) agar memenuhi protokol kesehatan dan jaga jarak.

Halaman:

Editor: Ade Bayu Indra


Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah